DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 94 pejabat eselon II dan tenaga  administrator di Lingkup Pemda Aru ikuti mengikuti tes asesmen

Sekda Aru Moh Djumpa menjelaskan, tujuan dilaksanakan asesmen ini, agar dapat diketahui peta jabatan yang ada di pemerintahan.

Pelaksanaan asesmen yang digelar sampai dengan Rabu (9/12), dikuti bukan saja pejabat pratama dan administrator, namun juga pejabat fungsional yang sudah memenuhi syarat.

“Hasil asesmen sendiri untuk mengisi kekosongan jabatan, khususnya jabatan esalon dua, karena ada delapan jabatan yang masih kosong maupun roling jabatan sesuai dengan hasil asesmen masing-masing,” jelas Sekda kepada Siwalimanews, di Kantor Bupati, Senin (612).

Sementara untuk pejabat administrator kata Sekda, sesuai hasil asesmen nanti akan dilihat, apakah bisa dipromosikan untuk menduduki jabatan esalon II atau hany dirolin. Hasil asesmen ini nantinya, akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan, khususnya jabatan promosi bagi pejabat adimistrator yang ikut seleksi ini.

Baca Juga: Komisi I Desak Gubernur Kembalikan Empat Dokter ke RSUD Haulussy

“Untuk jabatan promosi, selain hasil asesmen akan dilihat lagi oleh pembina kepegawaian, terkait dengan persyaratan jabatan dan kepangkatan,” tandas Sekda. (S-25)