AMBON, Siwalimanews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku hari ini, Selasa (8/6) kembali melansir sebanyak 9 pasien terkonfirmasi sembuh dari Covid-19.  

Karo Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy menjelaskan, walaupun secara keseluruhan terdapat penambahan hari ini 16 kasus positif baru di Maluku, namun hari ini juga terkonfirmasi 9 pasien asal Kota Ambon sembuh,

“9 pasien yangs embuh ini masing-mnasing 6 pasien dari Kota Ambon, 2 dari Kabupaten Buru dan 1 dari Kabupaten Malteng,” ungkap Melky dalam rilis Gustu Maluku yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (9/6) malam. 

9 pasien yang terkonfirmasi sembuh kata Melky yakni, pasien kasus terkonfirmasi kasus 40 berinisial ES (37) jenis kelamin perempuan (Ambon), pasien kasus 60 inisial RR (28) juga perempuan (Ambon) kemudian pasien kasus 83 berinisial JS (37) laki-laki (Buru), kemudian pasien kasus 85 inisial BKT (35) juga laki-laki (Malteng).

Selanjutnya, pasien kasus 86 inial RY (22) perempuan (Ambon), kasus 107 inisial WY (33) perempuan (Ambon), pasien kasus 121 inisial MM (44) juga perempuan (Ambon), pasien kasus 160 inisial W (52) juga perempuan (Ambon) dan pasien terkonfirmasi pasien kasus 226 berinisial MS (26) berjenis kelamin laki-laki (Buru).

Baca Juga: Brimob Dobo Laksanakan Patroli Tanggap Bencana

“9 pasien yang sembuh hari ini berdasarkan hasil swab dari BTKL PP Ambon dan kini, maka total pasien sembuh dari Covid-19 di Maluku berjumlah 89 orang,” urai Melky.

Ditambahkan, saat ini 9 pasien yang telah terkonfirmasi sembuh , kini  mereka telah kembali ke rumah masing-masing disertai dengan surat keterangan sehat. (S-39)