DOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga melantik 86 pejabat dalam lingkup Pemkab Kepulauan Aru.
Kedelapan puluh enam pejabat yang di Lantik masing-masing 8 orang Esalon IIIA, 9 orang Esalon IIIB, 12 orang Esalon IVA, 33 orang Kepala Sekolah (SD dan SMP) dan 24 orang Kepala Puskesmas (Kapus).
Pelantikan berlangsung, Kamis (23/9) di gedung kesenian Sita Kena Dobo dan dihadiri Wakapolres Aru, Kompol. Y. Renyaan, Ketua Klasis PP Aru, Pdt. Hengki Mussa, Ketua MUI Aru dan para pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab Aru.
Gonga dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang dilantik diantaranya, pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional
Olehnya, dalam melaksanakan tugas fungsi dapat menjalankan sesuai dengan uraian tugas dan teruslah bangun komunikasi, koordinasi secara baik baik sehingga apa yang di programkan dapat berjalan dengan baik
“Kepada pejabat administrasi atau sekretaris ada pimpinannya dan jangan berpikiran kita lebih pintar dari orang lain dan kepada kepala sekolah, kita punya kepala dinas pendidikan ada kita punya atasan ada ada masalah dikonsultasikan dan koordinasikan, jangan menyebutkan hal-hal yang bisa menyebabkan kita sendiri menjadi susah. Sementara untuk orang kesehatan hati-hati, gunakan uang itu untuk kepentingan masyarakat jangan sampai tidak pernah turun ke tempat tugas, tidak pernah turun kunjungan kerja di desa binaan,” tandasnya.
Gonga meminta para pejabat yang baru dilantik ini agar loyal terhadap tugas dan tanggung jawab, tunjukkan profesional dan kualitas karena masih banyak beban tanggung jawab yang harus ditunaikan untuk mensejahterakan masyarakat di daerah ini terutama di tengah situasi covid-19 yang sedang terjadi sekarang. (S-25)