AMBON, Siwalimanews – Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku pada Sabtu (25/4) terdapat tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews di Kantor Gubenrur Maluku, Sabtu (24/4) membenarkannya bahwa ada penambahan tiga kasus positif baru.

“Tiga pasien positif baru yakni dua orang ABK Dobonsolo dan satu orang dalam perjalanan dari Bau-Bau tujuan ke Ambon dan Gemba,” ungkap Kasrul.

Dijelaskan, saat ini dua ABK KM Dobonsolo tersbeut sementara rawat di Balai Diklat BPSDM  Maluku, sedangkan 1 warga asal Bau-Bau dirawat di Rumah Sakit Tentara dr. Latumeten.

Dua ABK KM Dobonsolo ini, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada hari Sabtu (25/4) dinyatakan positif terkonfirmasi bersama dengan pelaku perjalanan dari Bau-Bau.

Baca Juga: Pasien Positif Versi Rapid Test di Masohi  Mulai Membaik

“Ketiga pasien terkonfirmasi positif ini belum ada penomoran, karena belum dikirim dari BTKL-PP Ambon,” jelas Kasrul.

Menurutnya, dengan terkonfirmasinya ketiga pasien ini positif, maka saat ini proses tracking mulai dilakukan untuk ketiga pasien baru ini.

”Tracking sudah mulai dilakukan bagi mereka bertiga,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan bertambahnya tiga kasus positif baru, maka secara kaseluruhan di Maluku terdapat 20 kasus terkonfirmasi. (S-39)