AMBON, Siwalimanews – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selano mengaku, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS di lingkup pemkot akan digelar 8-10 Oktober mendatang.

Tes ini akan diikuti 339 peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) yang digelar pemkot beberapa waktu lalu.

“Jadwal untuk tes SKB ini telah ditetapkan berlangsung pada 8-10 Oktober. Lokasi tes juga sudah ditentukan yakni di SMPN 2,” ungkap Selano kepada wartawan di Balai Kota, Senin (21/9).

Dijelaskan, dalam pelaksanaan ujian SKB ini, pemkot tetap memperketat protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena Kota Ambon masih dalam tahapan PSBB transisi.

“Sudah ada tamu yang datang untuk meninjau secara langsung pelaksanaan tes SKB di Kota Ambon, dan protap kesehatan tetap kita perketat,” ujarnya.

Baca Juga: Lomba Mural Harus Dijadikan Motivasi Jaga Lingkungan

Ia mengaku, pihaknya telah menyurati BPBD Kota Ambon agar nantinya dapat melakukan sterilisasi pada semua ruangan yang dipakai oleh peserta tes.

Selain itu, panitia juga akan menyediakan tenaga medis untuk memeriksa suhu badan setiap peserta sebelum masuk ruangan tes. Apabila pemeriksaan, ada peserta yang suhu tubuhnya 37 derajat, maka peserta tersebut tidak diijinkan ikut tes.

“Peserta yang suhunya 37 derajat, akan diisolasi dalam ruangan tersendiri hingga suhu tubuhnya normal, baru diijinkan ikut tes,” ucapnya. (Mg-5)