8 Hari Operasi Zebra, Lantas Jaring 161 Kendaraan

DOBO, Siwalimanews – Selama delapan hari pelaksanaan operasi zebra yang dilakukan, Satuan Lantas Polres Kepulauan Aru berhasil menjaring 161 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru AKP. Jandry Alfons mengatakan, selama delapan hari Sat Lantas Polres Kepulauan Aru melaksanakan operasi zebra ditemukan sebanyak 161 kendaraan yang terjaring baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Untuk tingkat pelanggaran selama delapan hari operasi zebra, dari 161 pelanggaran yang di tindak, terbanyak itu pelanggaran penggunaan lampu sebanyak 73 kasus, penggunaan helm sebanyak 49 kasus, tidak gunakan plat nomor polisi sebanyak 10 kasus, tidak miliki kelengkapan kendaraan, seperti SIM dan STNK sebanyak 9 kasus dan 17 kasus kelengkapan motor, baik itu kaca spion, kenalpot, lampu sen dan lainnya,” beber Alfons, kepada Siwalima, di ruang kerjanya, Kamis (31/10)..

Sementara untuk kendaraan roda empat, kata dia, ada tiga kasus yakni kendaraan tidak memiliki STNK dan sopir tidak miliki SIM.

“Selama delapan hari operasi zebra sudah di temukan sebanyak 161 kasus, sementara masih sisa enam hari lagi operasi zebra. Itu artinya, tingkat pelanggaran dari operasi sebelumnya meningkat,” ungkapnya.

Peningkatan jumlah pelanggaran ini, kata dia, menunjukan masyarakat pengguna kendaraan maupun pemilik kendaraan tidak sadar dalam berkendaraan.

Terkait dengan himbauan, lanjut dia, Polres Kepulauan Aru selalu lakukan sosialisasi, baik langsung disampaikan Kapolres maupun oleh Sat Lantas sendiri.

“Kita harapkan agar kedepan masyarakat khususnya penguna ken­daraan untuk tetap tertib berlalu lintas dengan menaati semua keleng­kapan kendaraan maupun kelengkapan lainnya,” katanya. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *