DOBO, Siwalimanews – PSDKU Unpatti Aru kembali mewisudakan 78 lulusan sarjana.

Pelaksanaan wisuda kali ini berlangsung, di aula Cenderawasih Dobo, Kamis (21/4).

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Fredik Hendrik meminta kepada pihak Unpatti untuk terus menjadi pelopor pendidikan yang bermutu di Kabupaten Aru.

“Saya percaya seluruh civitas akademika PSDKU Unpatti Aru akan terus mencari relevansi antara ilmu pengetahuan yang dikembangkan termasuk masalah-masalah dengan kemanusiaan yang nyata dihadapi oleh rakyat setiap hari,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemda Aru berharap, status PSDKU dapat dinaikan menjadi universitas, sehingga akan lebih banyak lagi menghasilkan sarjana.

Baca Juga: Karepesina Duduk di Kursi Pesakitan

“Kepada para wisudawan saya sampaikan, bahwa apa yang saudara-saudara peroleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya maupun pikiran,” ucapnya.

Untuk itu, dengan gelar akademik yang telah diraih hari ini, itu berarti anda telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik lagi.

“Harapan kita bersama saudara-saudara akan mampu untuk tampil sebagai SDM yang siap mengelola, dan memanfaatkan sumberdaya alam yang kita miliki, termasuk bagaimana kemampuan kita mengelola dan memanfaatkan sumberdaya alam, agar memiliki daya saing ditingkat lokal, nasional, bahkan ditingkat global,” tandansya.

Oleh sebab itu, ia berharap, Unpatti akan terus menjadi mitra utama pemerintah dan rakyat Aru, untuk menemukan jawaban terhadap problematika masalah mendasar pelayanan terhadap masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua LP3MP Unpatti Joseph Pagaya, Sekertaris Senat Unpatti Muhammad Bugis, Pengelola PSDKU Aru Th Watuguly, Sekretaris PSDKU Aru Prof Tanwey, serta unsur Forkopimda Aru.(S-11)