MEWAKILI Bupati, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda MBD, P. Rupilu membuka secara langsung Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Maluku Barat Daya Tahun 2022, yang diikuti siswa/siswi tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Maluku Barat Daya, yang berlangsung di Lapangan Kalwedo, Jumat (29/7).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih mewakili sekolah dari 17 Kecamatan, untuk mengemban tugas mulia ini.

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang peraturan baris berbaris, meningkatkan disiplin, tanggung jawab serta dapat menambah pengetahuan demi terwujudnya profesionalisme anggota Paskibraka. Selanjutnya diharapkan, semoga dapat terciptanya rasa persaudaraan dan kebersamaan, para peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti, yakni pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Yaya Mauressy, selaku Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga menyampaikan, kegiatan pendidikan dan pelatihan dilaksanakan di Tiakur dari tanggal 29 Juli sampai dengan 16 Agustus 2022, peserta pendidikan dan pelatihan adalah siswa/siswi yang terseleksi dari SMA dan SMK se-Kabupaten Malaku Barat Daya, berjumlah 73 orang terdiri dari laki-laki 60 orang dan perempuan 13 orang. Mauressy menambahkan, pelatih Paskibraka berjumlah 4 orang, yang terdiri dari unsur POLRI dan TNI.

Lebih lanjut Mauressy menjelaskan bahwa mulai dari tahapan seleksi sampai dengan tahapan pelatihan dan pendidikan, semuanya dibebankan pada DPA Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Maluku Barat Data Tahun 2022.

Baca Juga: Ambon Jadi Kota Ketiga Disinggahi Peserta Sail 2 Indonesia

Turut berkesempatan hadir dalam kegiatan pembukaan pendidikan dan pelatihan ini, Forkopimda, Asisten II Setda MBD, Pimpinan OPD dan para Staf Ahli Bupati. (S-08)