BULA, Siwalimanews – Sebanyak 716 warga yang merupakan pekerja informal di Kabupaten Seram Bagian Timur, dipastikan akan menerima batuan dari pemerintah.

“Ini program Pemprov Maluku dan warga SBT yang merupakan pekerja Informal akan menerimanya. Ada 716 warga yang bakal terima bantuan ini,” jelas Plt Kadis Nakertrans SBT M S Rumasoreng, kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan, program pemprov ini sebagai bentuk dari pemberdayaan terhadap warga SBT pekerja informal yang sasarannya kepada tukang ojek dan pedagang di pasar.

“Bantuan uang tunai yang belum tahu jumlahnya, namun sasarannya kepada mereka yang pekerja Informal s,” ujarnya.

Untuk jadwal penerimaan bantuan tersbeut, kata dia, masih belum diketahui, namun bantuan tersebut akan tersalur dalam waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Kota Ambon Penyumbang Pasien Positif Corona Terbanyak

Para pekerja yang terdata sebagai penerima bantuan itu hanya mengumpul KTP, dan terbukti di KTP yang dikumpulkan pihak Nakertrans, tgernyata belum semuanya miliki pekerjaan tetap.

“Pengambilan KTP Yang dilakukan oleh pihak Disnakertrans itu selama dua hari pada minggu kemarin. Dari hasil pengumpulan KTP tersebut untuk hari pertama pada Jumat lalu terdapat 286 KTP dan untuk hari kedua terkumpul 430 KTP, sehingga total KTP yang terkumpul sesuai dengan kebutuhan sebanyak 716 warga,” urainya.

Ia berharap, kendati belum ada kepastian kapan bantuan tersebut disalurkan, diharapkan kepada warga penerima bantuan untuk bersabar sampai dengan bantuan tersebut diberikan.

“Saya harap mereka sebagai penerima bantuan harus bersabar, karena Pemda SBT hanya sebagai penghubung untuk bantuan tersebut disalur kepada mereka,” himbaunya,” (S-47)