NAMLEA, Siwalimanews – Sebanyak 11 pasien dari Kabupaten Buru dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tujuh diantaranya adalah pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Namlea.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Buru Nani Rahim, dalam kepada wartawan, Kamis (2/7) malam  menjelaskan, 11 orang dari Kabupaten Buru telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah hari ini 11 orang pasien dari Buru dinyatakan sembuh,” ungkap Nani.

Ia mengungkapkan, dengan diumumkannya 11 pasien sembuh, kini di Kabupaten Buru, masih tersisa 11 pasien lagi yang sementara menjalani perawatan.

11 pasien yang dinyatakan sembuh ini diketahui setelah Gugus Tugas Maluku melalui Kadis Kesehatan mengirimkan hasil swab milik 19 pasien asal Buru yang terdiri dari swab ulang pasien Covid-19, sisanya sampel swab tracking rekan kontak tujuh pasien dan 1 PDP di RSU Lala.

Baca Juga: BPOM Mulai Periksa Spesimen Covid-19

“Semuanya negatif, termasuk hasil swab ulang 11 yang sembuh,” ungkap Nani Rahim.

Dikatakan, dari 11 pasien yang sembuh ini, tujuh diantaranya adalah pegawai BRI Namlea yakni KF, GT, MW, HI, MLT dan UA serta TH, sementara tiga lainnya yakni, MAM, ABK dan HL (tenaga kesehatan).

11 pasien yang sembuh ini, 10 orang diantaranya menjalani kartantina di Penginapan Silta dan 1 orang lainnya di Penginapan Senyum Bupolo. Kini mereka sudah dipulangkan ke rumah mereka masing-masing.

Untuk diketahui, 9 pegawai bank plat merah itu positif Covid-19 dan yang dilaporkan pertama sembuh adalah karyawan perempuan berinisial F. Kini bertambah lagi tujuh pegawais embuh, maka sudah 8 pegawai BRI yang dinyatakan sembuh.

Kini masih tersisa satu pegawai yang berinisial TMW, yang merupakan kasus pertama di kalangan pegawai BRI kini masih sementara menjalani karantina di Balai Diklat Perikanan Ambon. (S-31)