AMBON, Siwalimanews – Sedikitnya 7.041 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH) menerima beras bantuan dari Kementerian Sosial.

Selain itu juga Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan sosial tunai kepada 7.722 kepala keluarga

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Ambon Nurhayati Jasin mengaku bantuan sosial berupa beras diberikan kepada 7.014 kepala keluarga termasuk juga BST kepada 7.722 KPM di lima kecamatan.

Bagi 7.014 KPM menerima bantuan beras 10 Kg dan proses pembagianya sudah hampir selesai termasuk juga dengan bantuan sosial tunai,” jelas Nurhayati kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (5/8).

Dirinya menjelaskan setelah di launching bansos dari kementerian sosial kemudian langsung di salurkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sudah Sepuluh Hari, Walikota Masih Dirawat

“Beberapa hari sejak launching itu, kita mulai bagi bansos dan diawali di Kelurahan Waihaong dan Silale. Selanjutnya ditempat lain hingga saat ini sampai di kecamatan Leitimur Selatan pun sudah dibawa,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan sosial beras sebanyak 148 ton 360 kg kepada 14.836 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam program kelu­-arga harapan (PKH) dan ban­-tuan sosial tunai (BST). (S-52)