AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 68 personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku mulai menjalani proses vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (21/1).

Kepala Biddokes Polda Maluku, Kombes Subur menjelaskan, proses vaksinasi akan berlangsung selama 2 tahap. Untuk tahap pertama 30 personel sudah melakukan proses vaksinasi dan hari ini vaksinasi rencananya akan diikuti 68 personel,” jelas Subur.

Proses vaksinasi Biddokes, kata Subur, dilakukan secara prosedur, dimana sebelum divaksin para personel harus melalui beberapa tahapan, yaitu pendaftaran di meja pertama, kemudian pemeriksaan fisik dan screening penyakit yang di derita atau riwayat masa lampau di meja kedua, tindakan vaksinasi di meja ketiga dan meja keempat yakni observasi dan cetak kartu vaksinasi Covid-19.

Sejak pelaksanaan vaksin, sampai saat ini tidak terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang dialami peserta vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung di RS Bhayangkara Tingkat III Ambon, dan dilakukan secara prosedur yang berlaku. Prinsipnya kami dari Biddokkes Polda Maluku bersama RS Bhayangkara, siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (S-45)

Baca Juga: Ribuan Guru di Ambon Belum Terima Dana Sertifikasi