PIRU, Siwalimanews – Sebanyak 50 personil Shabara Polres Seram Bagian Barat (SBB) akan membantu mengamankan pilkada di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang berlangsung 9 Desember mendatang.

Lima puluh personil Shabara Polres SBB itu rencananya akan berangkat ke SBT hari ini, Jumat (20/11).

“Pengeriman personel Polres SBB ini sesuai permintaan Polda Maluku untuk membantu pengamanan saat Pilkada di SBT,” jelas  Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada wartawan di Piru, Kamis (19/11).

Kata Kapolres, 50 personel yang diberangkatan untuk mempertebal pengamanan di SBT ini, mereka semuanya sudah dibekali dengan latihan antisipasi kericuhan, sebab keberadaan mereka disana, untuk mengantisipasi kericuhan saat pilkada.

Personel Sabhara Polers SBB ini akan ditempatkan pada sejumlah lokasi, seperti Kantor KPU, Bawaslu dan objek vital lainnya.

Baca Juga: Warga Desa Melati Butuh Talud Penahan Ombak

“Selain 50 personel yang akan diberangkatan besok, kita juga sudah siapkan 30 personel lainnya yang stand by di Polres,  jika Polres SBT masih butuh penambahan personel lagi, maka mereka ini langsung diberangkatkan,” tuturnya.

Lanjut kapolres, selama pengamanan di SBT, puluhan personil Polres SBB ini akan mengamankan sejumlah lokasi seperti, Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Bawaslu dan obyek vital lainnya.

“Kita akan berangkat sebanyak 50 personil terlebih dahulu, dan kita cadangkan stand baik di Polres SBB sebanyak 30 personil, apabila ada permintaan tambahan,” tuturnya. (S-48)