Sejumlah drama Korea menda­patkan rating tinggi pada pekan terakhir Agustus 2019. Nielsen Korea merilis beberapa drama populer di siaran televisi nasional maupun swasta dengan genre fantasi, misteri, politik serta hukum.

Berikut lima rekomendasi drama Korea terpopuler edisi Agustus versi CNNIndone­sia.com:

Hotel del Luna

Hotel del Luna meraih rating 9,4 persen dan menjadi drama terpopuler pertama pada pekan terakhir Agustus 2019 khusus untuk jaringan kabel.

Drama bergenre fantasi horor komedi ini menceritakan tentang Jang Man-wol, seorang CEO Hotel del Luna, sebuah hotel yang terletak di pusat kota Seoul dan menjadi lokasi peristirahatan para hantu.

Baca Juga: Pangeran Harry-Meghan Akhirnya Dapat Pengasuh Archie

Drama yang diperankan IU serta Yeo Jin-goo ini tayang setiap Sabtu dan Minggu. Hotel del Luna akan berakhir pada awal September.

Justice

Episode terbaru Justice berhasil mendapat rating 6,4 persen pada pekan terakhir Agustus. Justice merupakan drama terbaru Choi Jin-hyuk bersama So Hyun-joo dan Nana After School.

Dalam drama Justice, Choi Jin-hyuk berperan sebagai Lee Tae-kyung, seorang pengacara yang melakukan kesepakatan dengan dunia gelap untuk membalas dendam. Ia membantu So Hyun-joo yang berperan sebagai pengusaha konstruksi namun kerap terlibat dalam perkara gelap tingkat tinggi.

Designated Survivor: 60 Days

Serial yang mengadaptasi dari serial Amerika Serikat ini mendapatkan rating 5,8 persen. Dalam Designated Survivor: 60 Days, Ji Jin-hee berperan sebagai mantan profesor Kimia dan menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Tanpa ambisi mengambil alih kepemim­pinan, sebuah ledakan membuatnya menjadi satu-satunya pejabat pemerin­tahan yang tersisa dan terpaksa menjabat sebagai presiden sementara.

Selama 60 hari, Ji Jin-hee harus mencari tahu orang atau kelompok yang berta­nggung jawab atas ledakan tersebut.

Watcher

Watcher merupakan drama terbaru yang diperankan Seo Kang-joon dan men­dapat rating 5,7 persen pada akhir Agustus.  Drama ini menceritakan kisah Kim Young-koon (Seo Kang-joon), perwira polisi yang dingin terhadap orang lain tetapi sebenarnya memiliki hati baik. Ia tak sengaja bertemu dengan Do Chi-gwang (Han Suk-kyu) yang ternyata terlibat dalam permasalahan yang sangat ingin dilupakan Kim Young-koon.

Mr. Temporary

Mr. Temporary merupakan drama terbaru Yoon Gyun-sang setelah menjadi seorang seorang bos ekstra bersih dalam drama Clean with Passion For Now.

Dalam drama yang mendapatkan rating 3,7 persen pada pekan terakhir Agustus, Yoon Gyun-sang hadir sebagai seorang pengacara sukses dengan bayaran tinggi. Selama ini ia diceritakan selalu hanya memikirkan soal uang.

Namun, reputasinya rusak akibat perkara pembunuhan di sekolah. Ia kemudian menyamar sebagai guru honorer di sekolah tersebut demi mem­bongkar dan menyelesaikan perkara tersebut. (*)