4 Calon Sekda Tes Tahap Akhir Besok

AMBON, Siwalimanews – Empat calon sekda Malu­ku yang mengikuti tes kompetensi manajerial dan sosial kultural dinyatakan lolos.

Selanjutnya keempat ca­lon sekda yakni Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kasrul Se­lang, Kadis Kehutanan Sadly Ie, Kepala Dinas Sosial Sartono Pinning, dan Kepala Dinas Perpusta­kaan dan Kearsipan Mustafa Sanga­dji akan mengikuti tes tahap akhir besok, Kamis (7/11) hingga Sabtu (9/11).

“Hasilnya bagus untuk empat calon, tinggal tes terakhir yang ha­rus mereka lewati,” kata  anggota pan­sel calon Sekda Maluku, Jasmo­no kepada Siwalima di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (5/11).

Keempat calon sekda akan meng­ikuti tes tahap akhir, yaitu kompe­tensi teknik dan wawancara. Taha­pan tes ini akan diuji oleh pansel.

“Tes kompetensi teknik dan wa­wancara akan berlangsung pada 7-9 November di Kantor Badan Pengem­bangan Sumber Daya Manusia Maluku,” jelas Jasmono.

Dari hasil tes kompetensi teknik dan wawancara, kata Jasmono, hanya tiga calon yang akan dikirim ke Mendagri. “Kita tunggu hasil tes terakhir, dan sesuai aturan hanya tiga nama yang dikirim,” jelasnya lagi.

Tes Kompetensi Manajerial

Sebelumnya empat calon Sekda Maluku menuntaskan tes kompe­tensi manajerial dan sosial kultural, Kamis (31/10). Mereka menjalani tes sejak Rabu (30/10) di Kantor BPSDM Maluku.

“Jadi tes kompetensi manajerial dan sosial kultural sudah selesai. Mereka mengikuti tes selama dua hari, dan akan dinilai oleh tim asesor, barulah disampaikan kepada pani­tia,” kata anggota Pan­sel calon Sek­da Maluku, Jas­mono kepada Siwa­lima di Kantor BPSDM  Maluku.

Dua asesor yang memberikan tes, yaitu Caecilia Widyaningtyas dan Andayani Ramelen.

“Panitia seleksi harus menunggu hasil penilaian dari tim asesor yang melakukan assessment,” ujar Jas­mono.

Sebelumnya Kasrul Selang, Sadly Ie, Sartono Pinning dan Mustafa Sa­ngadji mengikuti seleksi adminis­trasi, serta tes kesehatan, kejiwaan dan tes narkoba, dan dinyatakan lolos.

Sementara Ketua Pansel Sekda Maluku, MJ Saptenno mengatakan, nantinya tiga nama yang calon sekda yang dikirim ke Mendagri.

“Nanti hanya tiga orang calon yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dinilai,” kata Saptenno.

Ia berharap, dari seleksi yang dilakukan bisa mendapatkan sekda yang mampu untuk membantu pemerintah menjalankan roda pe­merintahan. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *