AMBON, Siwalimanews – Hasil seleksi Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020 pada panitia daerah (Panda) Polda Maluku meloloskan 8 calon calon taruna Akpol.

Namun berdasarkan kuota yang ditetapkan Mabes Polri hanya 4 perwakilan dengan peringkat tertinggi yang dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

“Hasilnya seluruhnya diumumkan tadi, untuk Akpol memang tersisa 8 calon Taruna, namun yang dipanggil hanya 4 orang,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Roem Ohoirat saat dikonfirmasi Siwalimanews, Kamis (30/7).

Mereka yang lolos ke seleksi tingkat pusat yakni, Brandon Steyer Sefanya Manuputty,  Alonso Roby Gray Litaay, Bintang Parninggotan Hutaheaan dan Fadilah Putra Pratama.

Keempat calon taruna ini selanjutnya akan tiba disemarang pada 3 Agustus mendatang untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Baca Juga: Bupati Serahkan  20 Ekor Hewan Qurban

“Untuk Akpol 4 orang tersebut akan berangkat ke semarang dan sudah harus tiba tanggal 3 Agustus untuk ikut seleksi tingkat pusat di Semerang. Mari kita doakan semoga 4 perwakilan dari Maluku bisa lolos semuanya nanti,”harapnya.

Selain Akpol, lanjut Kabid, hasil untuk Tamtama juga sudah di umumkan, dimana Tamtama Brimob yang lolos 6 orang dan tamtama Pol Air 7 orang. (S-45)