MASOHI, Siwalimanews – Sedikitnya 375 tenaga kerja Pariwisata di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menerima bantuan paket sembako dan lauk pauk siap saji yang diserahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penyerahan bantuan paket Sembako Kemenbudpar dan Ekonomi Kreatif bagi puluhan pekerja pariwisata di Malteng itu diterima oleh Wakil Bupati, Marlatu Leleury di Baileo Soekarno Masohi, Jumat (3/7).

Wabub saat menerima batuan paket Sembako dan lauk pauk siap saja itu menyampaikan penghargaan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa itu kepada Kemenbudpar dan Ekonomi Kreatif yang telah memberikan perhatian kepada warga kabupaten tertua di Maluku itu, khususnya tenaga kerja Pariwisata.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah saya patut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas perhatian pemerintah pusat melalui Kemenbudpar kepada para pekerja pariwisata yang ada di daerah ini. Tentu sumbangsi itu akan sangat berharga dan berguna bagi para para pekerja pariwisata yang ada di daerah ini,” randas wabub.

Dikatakan sejak kurang lebih 3 bulan terakhir pandemi Covid 19 menyerang Indonesia telah secara tidak langsung melumpuhkan sendi-sendi ekonomi bangsa da rakyat Indonesia termasuk warga di kabupaten Maluku tengah. Olehnya karenanya bantuan dan dorongan pemerintah guna menumbuhkan semangat bangsa untuk bangkit dari masalah yang dihadapi ini sangat diperlukan.

Baca Juga: Ratusan Calon Penumpang Berebut Tiket di PT Pelni

“Pendemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih kurang tiga bulan ini secara tidak langsung telah melumpuhkan ekonomi rakyat. Menyikapi masalah ini maka pemerintah mulai dari pusat hingga ke kabupaten dan kecamatan terus berupaya untuk bersinergi menangani setiap masalah yang dihadapi bangsa termasuk masalah ekonomi yang medera masyarakat Indonesia secara global saat ini,” jelasnya.

Leleury menambahkan bantuan yang diberikan Kemenbudpar dan Ekonomi Kreatif yang diterima saat ini adalah bagian dari upaya memberikan support moril kepada warga Maluku Tengah untuk dapat terus bangkit dan berupaya menjalankan semua aktivitasnya.

“Bagi kami bantuan ini adalah bagian dari support moril pemerintah melalui Kemenbudpar untuk mendorong semangat masyarakat terutama para pekerja pariwisata yang ada di Malteng untuk dapat terus semangat untuk bekerja membangun sektor pariwisata Malteng yang lebih baik lagi”Tukasnya.

Untuk diketahui bantuan paket sembako dan lauk pauk siap saji itu akan disalurkan kepada para pekerja pariwisata di 10 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Amahai, Banda, Seram Utara, Seram Utara Barat, Saparua, Kota Masohi serta beberapa kecamatan lainnya. (S-36)