AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 27 calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana pemantauan daerah Polda Maluku tahun anggaran 2021, mengikuti tes kompetensi keahlian yang berlangsung di ruang ruang Komputer SMA Negeri  1 Ambon, Rabu (27/1).

Casis yang ikut kompetensi keahlian berasal dari sarjana pada 7 jurusan, yakni Farmasi Apoteker, Informasi, Biologi, Psikologi, Kedokteran, Pendidikan Olahraga dan Hubungan Internasional.

“Casis yang ikut kompetensi keahlian berasal dari S1 Farmasi Apoteker berjumlah 5 orang, Informasi 9, Biologi 4 orang, Psikologi 6 orang, Pendidikan Olahraga 1 orang dan Hubungan Internasional 1 orang,” rinci Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/1).

Dijelaskan, tes kompetensi yang berlangsung ini dilakukan secara online dengan menerapkan protokol kesehatan serta mengunakan prinsip Betah atau bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Tes kompetensi keahlian ini menerapkan prinsip Betah, dimana pelaksanaan tes dan distribusi soal secara online, menunggu instruksi dari Mabes Polri dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kabid. (S-45)

Baca Juga: Rumah Ambruk, BPBD Beri Tanggap Darurat