MASOHI, Siwalimanews – Partai Golongan karya (Golkar) Kabu­paten Maluku Tengah (Malteng), resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua DPD II Kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa itu untuk selanjutnya diverifikasi dan dipilih dalam Musya­warah Daerah (Musda), 26-27 Agustus.

Kepada wartawan, Staring Comite (SC) Penjaringan Bakal Calon Ketua DPD II Golkar Malteng, Semuel Istia me­ne­gaskan, pihaknya telah secara resmi membuka pendaftaran bakal calon ketua DPD II Golkar Malteng, dimana mulai hari ini semua kader terbaik Gol­kar Maluku tengah sudah mulai dapat mengabil formulir pendaftaran calon.

“Musda akan berlangsung sesuai jadwal 26-27 Agustus mendatang,jadi mulai hari ini pendaftaran yang ditandai dengan pengambilan formulir pendafta­ran sudah resmi dibuka. Jadi bagi setiap kader Golkar Malteng yang siap dan bersedia maju dalam Musda 26 Agustus mendatang sudah bisa mengambil formulir pendaftaran hari ini,” tandas Istia di Kantor DPD II Golkar Malteng di Masohi, Jumat (21/8).

Dikatakan, pelaksanaan pendaftaran penjaringan bakal calon Ketua DPD II dilakukan sesuai dengan amanat Petunjuk Pelaksana (Juklak) DPP nomor 2 tahun 2020.

“Pendaftaran penjaringan bakal calon ketua DPD II Kabupaten Maluku Tengah ini dilakukan sesuai dengan ama­nat Juklak DPP Golkar nomor 2/DPP/Golkar/II/ 2020,sehingga sesuai perintah Juklak DPP Golkar itu, maka tahapan pembukaan pendaftaran bakal calon dibuka mulai hari ini,” jelasnya.

Baca Juga: Tomia Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Bursel

Dikatakan, pembukaan pendaftaran akan dilanjutkan dengan pengambilan formulir pendaftaran yang dibuka se­lama dua hari, dimulai pada 22-23 Agus­tus, selanjutnya 24 Agustus dite­tap­kan sebagai batas waktu pengem­balian formulir pendaftaran bakal calon ketua DPD ke steering comite.

“Jadi hari ini pendaftaran dibuka, mulai 22 dan 23 Agustus adalah waktu pengambilan formulir pendaftaran, 24 Agustus batas waktu pengembalian di SC,” ujarnya.

Dia menambahkan formulir bakal calon selanjutnya akan diverifikasi pada saat Musda berjalan 26 Agustus menda­tang, dimana hasil verifikasi dimaksud akan diputuskan dalam forum Musda DPD II Golkar Malteng soal siapa saja yang akhirnya ditetapkan lolos dan maju sebagai calon ketua DPD Golkar Maluku Tengah.

“Verifikasi akan dilakukan saat Musda berjalan 26 Agustus hasilnya akan disampaikan dalam forum Musda nanti, soal siapa saja kader yang lolos dan kemudian maju sebagai Calon Ketua DPD II Golkar Kabupaten Maluku Te­ngah,” terangnya.(S-36)