AMBON, Siwalimanews – 25 peserta studi strategis dalam negeri Lembaga Pertahanan Nasional (SSDN Lemhanas) program pendidikan reguler angkatan LXIV, mengunjungi Markas Kodam XVI Pattimura, Para peserta SSDN ini diterima Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, di Makodam Pattimura, Selasa (5/7.

Kedatangan puluhan peserta SSDN ke Kodam XVI Pattimura, untuk mempelajari sistem pemerintahan yang ada di Provinsi Maluku.

Waasintel Kodam Pattimura Letkol Arh Agung Sinaring Mahapasti pada kesempatan itu memaparkan situasi yang ada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, yang merupakan wilayah kerja Kodam XVI Pattimura, sementara Asintel Lantamal IX Ambon Letkol Mar Indarto memparkan peran Lantamal IX Ambon dalam ketahanan nasional di Provinsi Maluku dan Malut.

Sementara yang menjadi pokok dalam diskusi itu yakni, berbagai masalah di daerah dari berbagai aspek yang nantinya dijadikan bahan masukan atau pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam mendukung serta membantu pelaksanaan SSDN di wilayah masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Pejabat Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura serta Polda Maluku. (S-25)

Baca Juga: Pohon Tumbang, Tutup Akses Jalan Depan Kampus Unpatti