AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 25 anggota tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Tulehu, mendapat bantuan beras dari Direktorat Bina Masyarakat (Dit Binmas) Polda Maluku.

Pembagian beras oleh pihak Dit Binmas kepada para buruh pelabuhan ini dilakukan dalam kegiatan duduk bacarita kamtibmas, sekaligus menyelesaikan persoalan dua kelompok TKBM yang terjadi di pelabuhan tersebut.

Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Andy Erwin, dalam kegiatan itu mengatakan, duduk bacarita kamtimas laksanakan untuk menyelesaikan selisih paham antar dua kelompok buruh terkait rekomendasi kerja.

“Dari kegiatan ini baru diketahui ada permasalahan pada dua kelompok buruh yang mencari nafkah di pelabuhan ini, dimana satu kelompok mendapatkan rekomendasi dari syahbandar yang sudah pensiun, dan satu kelompok dari pejabat baru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dir Binmas mendengar keluhan para buruh terkait berkurangnya penghasilan dari kejadian tersebut. Untuk itu, ia berkoordinasi dengan pihak syahbandar guna mencari solusi terkait persoalan tersebut.

Baca Juga: Agustus, Kapal Roro Tiba di Ambon

“Dalam kegiatan itu, kita dengar keluhan dari para buruh tentang berkurangnya pendapatan setelah adanya kapal Ferry. Saya sudah tindak lanjutnya sekaligus berkoordinasi dengan pihak pemilik kapal cepat dan syahbandar, dibantu Polsek Salahutu dan KP3 serta Bhabinkamtibmas Tulehu,” tandasnya.(S-45)