AMBON, Siwalimanews – Sejak diluncurkan tanggal 14 Juli lalu, Promo Super Merdeka Listrik tahun 2021 yang diberikan oleh PLN sangat diminati oleh pelanggan PLN, termasuk di Maluku dan Maluku Utara.

Tercatat hingga saat ini telah lebih dari 2.300 pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara telah menikmati promo tersebut.

“Animo masyarakat di Maluku dan Maluku Utara kepada promo ini sangat luar biasa. Dari yang kami targetkan sebanyak 257 pelanggan yang ikut, sudah 2.300 lebih yang ikut. Berarti mencapai 841% dari target kami”, ujar Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Hairul Hatala dalam rilisnya kepada Siwalima, Kamis (26/8).

Hairul mengatakan, Promo Super Merdeka Listrik ini masih tersedia hingga tanggal 31 Agustus dan dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

“Kami juga mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh. Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif”, tutur Hairul.

Baca Juga: KNPD: Pattiasina Layak Pimpin Demokrat Maluku

Super Merdeka Listrik merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. Untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp. 202.100.

“Kami berkomitmen memberi­kan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan. Selain itu, masih dalam semangat kemerdekaan, kami harap pe­langgan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan.” tam­bahnya. (S-19)