22 Personel Lantamal IX Naik Pangkat

AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 22 Personel militer dan PNS Lantamal IX Ambon menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya pada periode 1 Oktober 2019.

Mereka yang mendapatkan penghormatan kenaikan pangkat tersebut terdiri dari, Mayor ke Letkol 1 orang, Kapten ke Mayor 1 orang, Letda ke Lettu 1 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Kopda ke Koptu 5 orang, Klk ke Kopda 5 orang, Kls ke Klk 4 orang, Kld ke Kls 1 orang serta PNS Golongan I/d ke II/a 2 orang dan PNS Golongan II/c ke II/d juga 1 orang.

Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto menegaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu penghormatan, namun tetap disadari, bahwa seiring dengan penghormatan tersebut terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menunjukkan suri teladan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Kenaikan pangkat hendaknya jadi pemacu semangat untuk lebih pahami tuntutan tugas dan tanggungjawab yang akan semakin berat, sesuai dengan strata kepangkatan masing-masing,” tegas Danlantamal dalam amanatnya pada upacara kenaikan pangkat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon. Selasa, (01/10).

Dikatakan, kenaikan pangkat, selain menjadi bagian promosi jabatan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam setiap organisasi. Proses pembinaan senantiasa dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian obyektif dari promosi jabatan yang senantiasa dilakukan secara konseptual dan sistematis terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing-masing.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” tandas Danlantamal.

Hadir dalam upacara itu, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal, para Kasatker Lantamal iX, perwira, bintara, tamtama dan Yonmarhanlan IX serta PNS di lingkup Lantamal IX. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *