AMBON, Siwalimanews – Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Maluku Rovik Akbar Affifudin mengaku, Maluku dipastikan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional panjat tebing yang akan berlangsung di tahun 2022 mendatang.

“Saya sebagai Ketua FPTI Maluku yang baru dilantik, dapat pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, yakni sebagai tuan rumah kejurnas panjat tebing. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan segera mempersiapkan event tingkat daerah, mulai kejurda baik di tingkat kabupaten dan kota maupun provinsi,” kata Affifudin kepada wartawan, usai pengukuhan pengurus FPTI Maluku di Pacific Hotel, Sabtu (6/2).

Selain itu, kata Anggota DPRD Maluku itu, pihaknya juga akan mempersiapkan para atlet panjang tebing Maluku untuk berlaga pada epakan olahraga pelajar nasional yang berlangsung tahun ini di Bangka Belitung.

“Mereka yang kita siapkan untuk tutun di Popnas ini, sebagai ajang persiapan menuju Kejurnas di tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku Sandy Wattimena, juga membenarkan bahwa di tahun 2022 nanti FPTI Maluku akan menjadi tuan rumah kejurnas panjat tebing.

Baca Juga: Jadi Tersangka Pencurian, HW Dipecat dari Tenaga Honorer

“Untuk kesiapan Maluku sendiri di ajang ini, saya pikir harus ada dukungan sarana dan prasarana. Untuk itu, kita harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang,” tandasnya. (S-39)