SEBANYAK 20 Satuan Pendidikan tingkat SD dan SMP di Kota Ambon menerima Sertifikat ISO 9001-2015 dan 21001-2018.

Serah terima Sertifikat ISO dilakukan Rabu (9/11) di Marina Hotel, oleh Direktur PT. Albrasa Internasional Sertifikasi, Jean Gaspersz kepada Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan diteruskan kepada masing – masing penerima.

Turut menyaksikan serah terima, Kepala Dinas Pendidikan, F. Taso bersama Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD lainnya.

Penjabat Walikota dalam sambutannya mengatakan, untuk mendapatkan Sertifikat ISO bukanlah hal yang mudah, namun sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah dan dewan guru telah melalui kerja keras, dan melewati proses pembinaan, penilaian/Audit internal maupun eksternal.

“Proses tersebut pastinya menguras banyak waktu, tenaga, pikiran, dan perasaan dari semua pihak terkait pelaksanaannya,”ujarnya.

Baca Juga: Penjabat Walikota Resmikan Tugu Tampa Garam

Dirinya menyingkapi, ISO tidak hanya berfokus pada hasil yang ingin dicapai, tetapi menjadi proses menjadi hal yang perlu diperhatikan.

“Dengan memperoleh sertifikat ISO maka sudah tentu hal itu berarti upaya memberikan pelayanan pendidikan bermuti menjadi semangat bersama untuk memajukan dunia pendidikan di kota Ambon,” bebernya.

Wattimena memberikan apresiasi kepada 10 Sekolah Survailance tahun kedua dan 10 sekolah baru yang menerima ISO di tahun ini. Menurutnya, sertifikat, bukanlah tujuan akhir tetapi merupakan level akreditasi lembaga satuan pendidikan dan harus diwujudkan mulai dari input, proses dan output yang berkualitas.

“Kami pun menyampaikan terima kasih kepada direktur PT. Albrasa Internasional Sertifikasi, Direktur PT. Cahaya Mutu Indonesia, seluruh tenaga auditor, tenaga ahli dan tenaga pendampin,g serta semua pihak terkait atas pelaksanaan yang telah dilakukan 20 Sekolah SD dan SMP sehingga berhasil mendapatkan Sertifikat ISO,” pungkasnya.(S-25)