20 Anggota DPRD Bursel Dilantik

NAMROLE, Siwalimanews – Guna melanjutkan kerja anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Buru Selatan  (Bursel) masa jabatan, kini telah dilantik Anggota DPRD Bursel periode masa jabatan, Senin (30/9).

Paripurna Pelantikan DPRD yang baru ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Nomor : 190 tertanggal 19 April 2019 tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD Bursel masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa, Sekda Bursel Iskandar Walla, pimpinan OPD dilingkup Pemda Bursel, Anggota DPRD periode 2014-2019,  perwakilan TNI Polri, ketua pengadilan negeri kelas 1A  Pasti Taringan, pimpinan Partai Politik, Pimpinan OKP/Ormas, keluarga Anggota DPRD yang dilantik dan tamu undangan lainnya.

20 anggota DPRD Bursel yang dilantik yakni Moksen Solissa, Orpha Anselani Seleky, Vence Titawael, Abdul Gani Rahawarin, Yakob Dominggus Lesnussa, Metusalak Liligoly, Ahmad Umasangaji, Jamatia Booy, Muhajir Bahta, G Usman Latuwael, Sadam Hasan, Ahmadan Loilatu, Ismail Loilatu, Asriyadi Tomia, Ridwan Nurdin, Bernadus Waemese, La Ode Oriudin, La Hamidi, Vicktor Hukunala,  dan Gerson Elieser Selsily.

Bupati Bursel saat membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail mengharapkan kepada 20 anggota DPRD yang baru saja dilantik agar bisa menjadi penyambung lidah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bursel terkhususnya pada dapil masing-masing.

“Pemerintah mengharapkan agar kepada bapak-ibu yang baru saja dilantik bisa menjadi corong penyambung aspirasi masyarakat sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat tersampaikan melalui bapak-ibu,” tutur Bupati.

Dikesempatan itu, ia juga berharap agar para anggota DPRD yang baru saja dilantik dapat membangun sinergitas dengan pemerintah daerah demi mewujudkan bursel yang lebih maju lima tahun kedepan.

Disamping itu, ia juga berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Bursel masa jabatan 2014-2019 yang telah bersama-sama dengan Pemda selama lima tahun dan telah banyak menorekan pembanguna di bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

“Terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Bursel periode 2014-2019 yang telah banyak membantu Pemda dalam mewujudkan pembangunan yang berkesinam­bungan di kabupaten tercinta,” tuturnya.

Pantauan  Siwalima, paripurna pelantikan yang berlangsung di lantai dua Aula kantor DPRD Bursel ini belangsung menegangkan, dimana dalam proses pelantikan tersebut, anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat asal Dapil Waesama-Ambalau Ismail Loilatu tak disebutkan namanya dalam SK Gubernur tersebut dan memicuh dirinya naik pitam bahkan sampai melempari Sekwan DPRD Bursel Hadi Longa dengan dos makan di atas mejanya.

Dirinya menginginkan agar Longa membacakan kembali SK Gubernur tersebut, supaya para simpatisan dan keluarganya dapat mendengar dan mengetahui bahwa namanya benar-benar terterah di SK dan siap dilantik.

Menjaga jangan sampai paripurna itu caos, akhirnya SK tersebut dibacakan oleh ketua DPRD Sementara dari Partai Nasdem, Muhajir Bahta dan nama Ismail Laoilatu tertulis diurutan ke-13. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *