2.049 CPNS Pemprov Lolos Passing Grade SKD

AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 2.049 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari 7.977 dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) tahun 2019 yang dilaksanakan tanggal 9-20 Februari.

“Jumlah itu yang berhasil mencapai passing grade tes SKD sebanyak 2.049 orang peserta,” jelas kepala BKD Maluku Jasmono kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (26/2).

Menurutnya pemerintah akan secara resmi mengumumkan peserta yang akan mengikuti seleksi berikutnya.

“Kita akan rangking kemudian diumumkan peserta mana saja yang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) diawal bulan Maret mendatang,” ujar Jasmono.

Jasmono enggan menjelaskan lebih rinci, karena proses perangkingan masih sedang dilakukan panitia.

“Para peserta ini akan mengejar kuota 396 yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk penerimaan CPNS tahun 2019,” tegasnya.

Lolos Tes

Sebelumnya Sekda Maluku, Kasrul Selang menegaskan, yang menentukan lolos tidaknya seorang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Maluku ada ditangan tiap peserta.

Hal ini dikatakan Kasrul kepada wartawan usai membuka secara resmi Seleksi Kompe­tensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS tahun 2019 di lingkup Pemprov Maluku, yang digelar dari tanggal 9-20 Februari di pusatkan di UPT BKN Karang Panjang Ambon, Minggu (9/2).

Menurutnya, tahun 2019 Pem­prov Maluku mendapatkan jatah penambahan PNS dari 369 for­masi yang diberikan oleh Kemen­terian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kompetisi ini lebih ketat lagi, karena passing grade atau ambang batas diturunkan oleh pemerintah pusat,” ujar Kasrul. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *