19 Juni, SMPN 4 Terima Siswa Baru

AMBON, Siwalimanews – Kepala SMPN 4 Ambon, Alex Sitianapessy mengatakan, pada 19 Juni mendatang, penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan menerima siswa baru, yang dilakukan secara online.

“Kita akan terima siswa baru secara online tanggal 19 sampai 22 Juni secara online,” jelas Sitianapessy kepada Siwalima di ruang kerjanya, Senin (15/6).

SMPN 4 Ambon target kuota penerimaan siswa baru, lanjut Sitianapessy, dilakukan sesuai dengan daya tampung di SMPN 4 Ambon.

“Penerimaan Siswa baru di SMPN 4 Ambon 320 ikut daya tampung. Sistim itu sesuai dengan regulasi yang berlaku, apalagi dalam kondisi covid. Kami pilih untuk tidak terjadi kontak fisik atau pertemuan dalam jumlah yang besar, maka SMPN 4 kali ini menggunakan sistim Online menerima siswa baru,” tuturnya.

Ia menjelaskan, ada empat sistim penerimaan secara online yaitu, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidkan kuotanya 50 persen. Kemudian jalur prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen, dan mutasi 5 persen.

“Ia mengakui, dalam melakukan pendaftaran secara online pasti ada kendala, karena itu ia sudah menyurati kepala SD, kurang lebih 50 an SD yang dalam pemberitahuan, penerimaan siswa baru SMPN 4 dengan mekanismenya,” ujarnya.

Ia juga meminta, kerja sama dengan seluruh kepala sekolah untuk dapat membantu orang tua jika mengalami kesulitan dalam mendaftarkan siswa baru.

“Saya juga sudah meminta kerja sama dengan kepala SD, kiranya dapat membantu orang tua sekiranya mereka mengalami kesulitan didalam pendaftaran secara online bagi anak-anak mereka, maka saya kira itu bisa dibantu oleh operator dapokdik yang ada di pihak SD,” ujarnya. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *