CLOSE AD

18 WNA Asal Tiongkok di SBT Dalam Kondisi Sehat

Sempat Jadi Perhatian Pemkab   

BULA, Siwalimanews –   18 Warga Negara Asing asal Tiongkok yang bekerja pada PT. Citic Seram Energy Limited di Kabupaten Seram Bagian Timur yang sebelumnya menjadi perhatian pemkab, ternyata keresahan itu terjawab sudah dimana, para pekerja ini dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dokter Putra yang memeriksa kondisi kesehatan 18 WNA ini kepada Siwalimanews menjelaskan, para WNA ini telah diperiksa kondisi kesehatan tubuh begitupun dengan suhu tubuh mereka.

Hasil pemeriksaan teresbut, para WNA ini berkondisi sehat, yakni suhu badan dibawah 37 derajat.

“Mereka sudah diperiksa kemarin dan kondisi sehat, baik jantung hingga dari hasil pemeriksaan suhu tubuh,” ungkapnya.

Dijelaskan, kendati semua WNA ini telah berada di perusahan sejak enam bulan lalu, Namun sebagai dokter wajib melakukan pemeriksaan kesehatan setiap hari terhadap para pekerja di PT Citic, apalagi dengan adanya penyebaran Covid-19 ini.

“Mereka sudah diperiksa hari Sabtu (22/3) tahun 2020 dan mereka semua yang bekerja di PT Citik ini dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Mengenai adanya penyebaran Covid-19 ini, kata Putra, pihak perusahan telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi covid-19 dengan cara memperketat pengawasan secara intensif.

Selain itu, pengukuran suhu tubuh setiap hari sebelum bekerja, sampai pada penyemprotan disinfektan pada lokasi perusahaan.

“Kami juga sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pekerja kemarin, dan para pekerja di perusahan ini dalam keadaan sehat, selain itu mereka juga miliki suhu tubuh dibawah 37 derajat celcius,” jelansya

Apabila terdapat pekerja yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat kata dia, maka perusahan telah menyiapkan ruangan untuk melakukan karantina atau pemisahan terhadap mereka yang nantinya diduga adanya gejala covid-19, namun hingga saat ini para pekerja dalam kondisi aman.

Secara teknis, perusahaan selalu melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap semua tenaga kerja di perusahaan ini. Prosesnya dimulai sebelum karyawan berangkat kerja, sehingga aktifitas pekerja dipastikan dalam keadaan sehat.

“Setiap pekerja harus dalam kondisi sehat dan tidak terdeteksi penyakit, karena mekanisme perusahan ini sangatlah ketat,” tukasnya.

Sementara itu, Manager Healt, Safety dan Environment (HSE) PT Citic, Sudjono pada kesempatan yang sama mengatakan, ke-18 WNA yang bekerja di perusahaan tidak terdeteksi virus corona.

Para pekerja ini telah berada di Kota Bula, sejak enam bulan lalu, dimana belum adanya wabah covid-19. Bahkan saat diperiksa oleh dokter maupun para medis di sini para pekara semuanya termasuk 18 WNA asal Tiongkok semuanya dalam kondisi sehat,” jelasnya. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *