154 Kader UPPKS dapat Bantuan Sembako BKKBN

AMBON, Siwalimanews – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku menyalurkan bantuan sembako kepada 154 kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Penyaluran bantuan sembako tersebut, dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Ambon. Kegiatan yang diawali dari Kecamatan Leitimur Selatan ini, merupakan bagian dari penguatan program pemberdayaan ekonomi keluarga pada momentum Harganas di masa pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada rekan-rekan kader UPPKS yang selama ini telah aktif dan bekerjasama membantu mensukseskan program bangga kencana di wilayah masing-masing, dan berikan semangat untuk terus beraktivitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan demi mencegah Covid-19,” demikian dikatakan Kepala BKKBN Maluku, Renta Rego dalam rilisnya yang diterima Redaksi Siwalimanews, Sabtu (11/7).

Menurutnya, penyaluran sembako yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian BKKBN Maluku kepada para kader, khususnya kelompok UPPKS dalam menyikapi situasi pandemi saat ini.

Bantuan yang diberikan ini ditujukan kepada semua kader UPPKS yang data kelompoknya berdasarkan laporan sistem informasi keluarga yang dipantau langsung oleh BKKBN Pusat.

“Sebanyak 154 Kader UPPKS yang berhak dapat bantuan ini. Bantuan sembako yang diberikan itu terdiri dari beras, terigu, ikan kaleng, minyak kelapa, susu kaleng, mie kering dan kopi,” urainya.

Sementara untuk paket pencegahan Covid-19 kata Rego, BKKBN memberikan handsanitizer serta masker sementara paket program pemberdayaan ekonomi keluarga terdapat leafleat, materi program serta buku panduan.

Liliy Kastanya salah satu penerima bantuan itu memberikan apresiasi terhadap kepedulian BKKBN Provinsi Maluku terhadap mereka para kader.

“Saya berikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Perwakilan BKKBN Maluku karena telah peduli dengan mereka ditengah-tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Renta Rego, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon Welly Patty, perangkat Negeri Leahari (Kampung KB), kordinator kecamatan dan para petugas lapangan. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *