AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 105 pegawai dan pensiu­nan Bank Indonesia (BI) serta pihak ketiga   menjalani vaksinasi yang di pusatkan kan­-tor BI, jalan Pattimura, Selasa (16/3).

“Hari ini 105 pega­wai BI sudah divaknsi dan saya sudah ikut juga dalam vaksinasi itu,” ungkap Kepala BI Maluku Norviasano Manullang kepada Siwalima, disela-sela proses vaksinasi.

Vaksinasi ini menu­-rutnya berlangsung berkat kerja sama antara Bank Indonesia dan Dinas Kesehatan Kota Ambon. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih, karena pihak Dinkes memberi respon terhadap kegiatan hari ini.

Pihak perbankan yang lain juga sudah dilakukan koordinasi sesuai dengan masukan dari Dinkes, sehingga pihaknya sudah meminta pihak perbankan yang ada di Maluku sejak minggu lalu untuk segera meresponnya dengan memasukan data-data yang diminta agar bisa dilakukan vaksinasi.

Ia berharap, mas­yarakat  bisa melaku­kan vaksinasi untuk mendukung peme­rintah agar kehidupan bisa berjalan normal.

Baca Juga: Dugaan Cemari Lingkungan, PT Nusa Ina Bela Diri

“Ini langkah positif yang harus didukung dalam rangka memutuskan mata rantai virus Covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilaku­kan BI di hari ini sangat penting dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19.

Dari seluruh Perbankan di Provinsi Maluku, hanya BI yang baru melaksanakan proses vaksinasi pertama kali. “Pastinya semoga dengan penyuntikan vaksinasi dari Bank Indonesia, dapat memberikan contoh untuk pihak perbankan yang lain agar dapat ikut dalam pelaksanaan vaksinasi,” tandasnya. (S-51)