SEBANYAK 15 anak mengikuti khitanan massal di Desa Nama Keca­matan Siritaun Wida Timur, Kabupaten SBT, Minggu (30/4).

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur Samun Rumakabis, turut menghadiri acara khitanan massal tersebut.

Hadir pula mewakili Camat Siritaun Wida, para Pejabat Pemerintah Negeri, Tokoh Agama, para kepala sekolah, Ketua PPK, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan.

Mewakili keluarga Nuzul Rumain dalam sambutan singkatnya menga­takan, marilah kita mensyukuri bahwa khitanan ini bagian dari pada perjalanan Rasulullah Saw.  Sebagaimana dalam firman- nya artinya, di dalam diri Rasu­lu­llah adalah suri tauladan bagi kita semua.

“Ini merupakan bagian dari pada sebuah kebaikan maka Allah juga berfirman bahwa barang siapa dia mengerjakan kebaikan seberat jarah pasti mendapatkan balasan. Dan apabila, mengerjakan kejahatan se­berat jarah pasti mendapatkan bala­sannya. Mudah mudahan, perjalanan bapak/ ibu mulai dari rumah sampai di sini, inysa Allah sampai pulang. Kami selaku keluarga mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Baca Juga: Wabup Minta Refleksikan Tantangan yang Dihadapi

Pantauan Siwalima, khitanan masal itu berjumlah 15 orang yang terdiri dari 13  putra dan 2 putri. Sebelum acara berlangsung, dilakukan proses pem­bakar kamanian oleh bapa Imam Dusun Nama. Dan dilanjutkan dengan pem­bacaan barjanji oleh setiap perwalian masing- masing tokoh agama, yang ada Desa Kianlaut Kecamatan Siritaun Wida Timur. (Mg-1)