AMBON, Siwalimanews – Dari 16 calon perwira yang menjalani karantina di SPN Passo, 14 diantaranya akhir­nya dipulangkan ke keluar­ga masing-masing. Pemulangan 14 calon perwira yang menjalani pendidikan perwira di Kabupaten Sukabumi  Provinsi Jawa Barat ini, setelah menjalani karantina di SPN Passo selama 14 hari.

Selain itu kondisi 14 pasien ini juga dinyatakan sehat setelah rapid test dan uji PCR yang menyatakan mereka negatif Covid-19. “Ke-14 siswa tersebut dinyatakan sehat setelah sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan laboratorium sebanyak 2 kali dengan metedo PCR oleh tim gugus tugas covid 19 Maluku,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat dalam rilisnya kepada wartawan, Rabu (15/4).

Dijelaskan, 16 siswa calon perwira tersebut sebelumnya telah menjalani karantina sejak tanggal 31 Maret 2020 di SPN Paso Ambon. Hari ini, Rabu (15/4), 14 orang ini telah mendapatkan surat keterangan sehat dari tim gugus tugas covid-19 Provinsi Maluku, sehingga boleh kembali dan bertemu dengan keluarga.

Sementara itu, 2 diantara 16 calon perwira tersebut tetap menjalani karantina setelah tes PCR menunjukan hasil positif Covid-19. “Kedua siswa itu walaupun hasil lab nyatakan positif corona, namun kondisi fisik mereka dinyatakan sehat oleh dokter dan tidak ada gejala apapun,” ungkap Ohoirat.

Salah satu siswa Bastian Tuhuteru mewakili rekannya yang lain menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang setiap saat datang menjenguk dan memberi semangat kepada mereka.

Baca Juga: Pedagang Dianjurkan Pakai Masker

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak kapolda, Kepala SPN Passo, Kabidokes Polda Maluku, tim gugus tugas Maluku dan seluruh masyarakat Maluku atas doa dan bantuannya sehingga mereka dinyatakan sehat dan bisa kembali bertemu dengan keluarganya,” tandas Tuhuteru. (S-32)