NAMLEA, Siwalimanews – Hujan deras disertai angin puting beliung menghantam belasan rumah rusak di Du­sun Air Mendidih, Desa Wae­netat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Kejadian ini terjadi pada Minggu (5/3) sekitar pukul 15.40 WIT. Kejadian ini mem­buat warga Dusun Air Men­didih, Desa Waenetat menjadi takut dan panik.

Tercatat sekitar 12 rumah yang rusak parah serta bebe­rapa pohon tumbang di lokasi kejadian akibat kuatnya angin puting beliung itu.

Menurut Kepala Desa Waenetat, Irwandi, belasan rumah yang diterjang angin puting beliung diantaranya, rumah milik keluarga Efendi/muslim,Tutut Toiman, Lam Surahman, Rasimun, Kasito, Jatmiko, Sugeng, Trianto, Su­pinah, Nurdin, Agus, Awa­ludin, Muslih/kolikah.

Irwandi mengungkapkan, kejadian bencana alam yang terjadi itu tidak ada korban jiwa, tetapi ditaksiran keru­gian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Bangunan Meubel Ludes Terbakar

“Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah,” tuturnya.

Dia Berharap, Pemerintah Kabu­paten Buru agar dapat melihat lang­sung kondisi rumah-rumah warga yang alami kerusakan akibat deras hujan dan angin puting beliung itu.

“Dari kejadian ini belum ada tim yang datang dan meninjau ke lokasi. Kami harapkan Pemkab Buru dapat turun langsung ke lokasi,” pintanya. (S-15)