NAMROLE, Siwalimanews –  Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buru Selatan hingga saat ini telah mencapai 19 kasus. Namun dari 19 kasus, 12 warga sudah dinyatakan sembuh.

“Di Bursel sampai saat ini kasusnya sudah 19 kasus, dan alhamdulilah sampai saat ini sesuai tata laksana kasus yang mengharuskan dua minggu dilakukan pemeriksaan bagi yang terkonfirmasi dan sudah didapati sebanyak 12 pasien yang sembuh,” ungkap Plt Kadis Kesehatan Bursel, Wa Jeny kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/2).

12 warga yang dinyatakan sembuh ini telah menjalani pemeriksaan dan hasil dari pemeriksaan itu, mereka dinyatakan negatif, dengan demikian kasus di Bursel saat ini tinggal 7 kasus.

Terkait upaya untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya kasus Covid-19 dengan kategori kondisi berat, Jeny mengaku, pihaknya sudah siap.

“Mereka yang terkonfirmasi ini sudah mendapat pengawasan dari petugas, mereka diberikan terapi berupa pemberian obat. Kalau untuk kesiapan kami cukup, tenaga medis kami, obat-obatan, apalagi kita saat ini kita sudah punya dokter spesialis,” paparnya.

Baca Juga: DPRD Sesali Sikap Mendikbud

Ia berharap, masyarakat dapat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab jika protokol kesehatan ini berjalan dengan baik, angka terpapar Covid-19 juga berkurang.

“Harapan kami itu prokes yang penting dan pengetatan pintu-pintu masuk ke Bursel,” tandasnya.

Disamping terus berusaha mencegah peningkatan kasus, Jeny yang baru menjabat Kadis Kesehatan belum lama ini berkomitmen untuk melakukan segala yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bursel.

“Ini tanggung jawab yang diberikan oleh Ibu Bupati, saya berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Apa yang selama ini sudah berjalan akan beta lanjutkan. Kedepan ada program-program yang belum berjalan dengan baik bisa terlaksana dengan baik,” janjinya.(S-35)