Dalam Waktu Dekat PPP Gelar Pemaparan Visi Misi Calkada

NAMROLE, Siwalimanews – Sebanyak 11 calon kepala daerah (Calkada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan memaparkan visi misi di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Maluku dalam waktu dekat.

“Lagi dikoordinasikan untuk pertengahan bulan Januari ini supaya  diselenggarakan pemaparan visi misi atau uji kelayakan di DPW Maluku,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bursel, Muhklis Mahtelu, kepada Siwalima di Namrole, Selasa (14/1).

Ia mengaku, tidak semua Calkada Bursel berproses untuk memperebutkan reko­mendasi PPP sebagai tiket untuk berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bursel September 2020 mendatang.

“Calkada yang berproses di PPP terdiri dari 8 bakal calon bupati, yakni Masrudin Solissa, Syahroel AE Pawa, Safitri Malik Soulisa, Muham­mad Mukaddar, Elisa Lesnus­sa, Abdurahman Soulisa, Hadji Ali dan La Hamidi. Sedangkan, bakal calon wakil bupati terdiri dari Musa Souwakil, Frans Nicholas Kuara dan Gerson E Selsily,” urainya.

Ia menjelaskan, hasil pemaparan visi misi tersebut akan disampaikan ke DPP PPP untuk dijadikan pertimba­ngan dalam pemberian reko­mendasi.

“Hasil paparan visi misi akan disampaikan ke DPP, sebab direncanakan rekomen­dasi PPP sudah diberikan kepada Calkada Bursel pada akhir Januari 2020 ini,” ujarnya.

Soal adanya pihak-pihak yang mengklaim akan mendapatkan rekomendasi PPP­, ia menilai itu merupakan bagian dari dinamika politik.

“Biasa, dinamika politik. Ada sebagian yang merasa diuntungkan dengan isu-isu seperti itu. DPC PPP Bursel juga tidak merasa dirugikan oleh isu-isu seperti itu,” tandasnya.

Dirinya mengaku, pihaknya tetap berproses secara profesional dalam penjaringan Calkada Bursel.

“Tetap kita profesional dan mereka-mereka yang berproses tetap diusulkan oleh DPC PPP Bursel untuk dikaji oleh DPP untuk direkomendasikan menjadi bakal calon Bupati Bursel,” jelasnya.

Namun, katanya, bila meru­juk pada hasil musya­warah kerja wilayah PPP Provinsi Maluku yang berlangsung tanggal 10 November 2019 lalu, salah satu poin rekomen­dasinya adalah PPP mendo­rong kader terbaik untuk maju di Pilkada serentak.

“Kemudian diperkuat dengan hasil Mukernas juga sama, poin rekomendasinya tetap memprio­ritaskan kader dalam Pilkada serentak,” katanya. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *