MASOHI, Siwalimanews – Sebanyak 106 Calon Pegawai Negeri Sipil  di Lingkup pemkerintah kabupaten Maluku Tengah menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Penyerahan SK bagi ratusan CPNS hasil seleksi tahun 2021 itu, diserahkan oleh Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, di lantai III Kantor Bupati, Kamis (4/8).

Ratusan CPNS yang menerima SK ini didominasi tenaga kesehatan sebanyak 90 orang, sementara 16 orang sisanya adalah tenaga teknis.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malteng, saya mengapresiasi saudara semua atas keberhasilannya mengikuti semua tahapan seleksi di tahun 2021 kemarin,” ucap wabup.

Penerimaan CPNS Kabupaten Maluku Tengah formasi tahun 2021 kata Leleury, dilakukan dengan ketat serta mengendepankan prinsip transparansi, sebagaimana ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Untuk itu diyakini, mereka yang lolos seleksi ini adalah orang-orang terbaik dan memiliki kompetensi dan keahlian serta ketrampilan untuk melaksanakan tugas sebagai ASN.

Baca Juga: DPRD Desak Pemprov Kucurkan Dana tak Terduga ke Malra

“Saya meyakini, bahwa saudara semua yang hadir disini merupakan orang-orang terpilih dan memiliki kompetensi sesuai keahlian dan keterampilam serta telah siap lahir bathin untuk menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat,” ujar wabup.

Pada kesmepatan itu wabup juga berpesan kepada para CPNS, untuk bisa segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru terkait dnegan bidang tugas masing-masing serta mempelajari peraturan perundang-undangan tentang ASN.

“Selamat bertugas. Bekerjalah secara profesional kreatif serta inovatif, sebagai orang baru di jajaran birokrasi Malteng, saudara harus mampu melakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja dimana saudara ditempatkan. Jangan terbawa arus yang buruk, namun berupayalah melakukan inovasi demi mengoptimalkan layanan publik yang lebih baik,” pinta wabup. (S-17)