NAMROLE, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, menyerahkan SK 80 persen kepada 103 CPNS yang dinyatakan lulus pada seleksi CPNS tahun 2019 lalu.

SK 80 persen itu diserahkan Sekda, Iskandar Walla, secara simbolis kepada perwakilan dari 103 CPNS yang berlangsung di auditorium lantai II Kantor Bupati, Sabtu (6/2).

Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan sekda mengatakan, penyerahan SK 80 persen ini merupakan tindak lanjut dari persetujuan teknis Kepala BKN Regional IV Makassar pada 8 Desember tahun 2020, tentang Penetapan NIP CPNS Formasi tahun 2020 dan surat keputusan Bupati Nomor 821.1/618 tertanggal 11 Desember 2020 tentang Pengangkatan CPNS Formasi tahun 2020 di lingkup Pemkab Bursel.

Seluruh CPNS yang menerima SK ini juga diminta untuk meningkatkan semangat pengabdian, bekerja keras dan disiplin dalam menjalankan berbagai tantangan, sebagai salah satu upaya pemda untuk meningkatkan profesionalisme aparatur dalam memberikan pelayanan yang cepat, berkualitas dan akuntabel kepada masyarakat.

“Jadikan hari ini sebagai penanda bahwa langkah saudara-saudara untuk melakukan pengabdian kepada negeri ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya nanti sebagai ASN dapat dijalankan dengan baik, profesionalisme dan dapat berperan aktif dalam mendukung upaya pemda demi terwujudnya pemerataan pembangunan di berbagai bidang yang pada akhirnya, akan berdampak pada perkembangan Bursel yang maju dan sejahtera,” ujar Bupati.

Diketahui untuk formasi CPNS tahun 2019, sebanyak 1.672 orang yang mendaftar dan yang dinyatakan lulus sebanyak 103 orang yang terbagi dalam tiga formasi yakni formasi tenaga teknis, guru, dan nakes.

“Saya menghimbau kepada saudara-saudara untuk terus tingkatkan kedisiplinan, baik kehadiran maupun kerja dan mampu tanamkan jiwa dan semangat sebagai seorang ASN,” tutupnya. (S-35)