100 Dokter Unhas Kerja Sosial di Bursel

NAMROLE, Siwalimanews – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon menggelar kegiatan Kerja Sosial Nasional di Kabupaten Bursel.

Kerja Sosial Nasional itu dilakukan dengan menghadir­kan sebanyak 100 orang Dokter Gigi dan Umum untuk mengabdi di Kabupaten Bursel yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Bursel, Iskandar Walla, di Kantor Bupati Bursel, Selasa (14/2).

Sekda pun menyambut hangat kehadiran rombongan tim kerja nasional itu.

“Selaku tuan rumah, Peme­rin­tah daerah mengucapkan selamat datang kepada rombo­ngan kerja nasional yang pada kesempatan ini hadir di Kabupaten Bursel,” kata Sekda.

Dirinya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh HMI dengan dasar kepedulian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua ini dapat terjalin karena komitmen dan kepedu­lian kita semua, yaitu untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada ade-ade calon dokter maupun dokter yang penuh antuasias dan memiliki komit­men cukup kuat untuk datang mengabdi cukup jauh, yakni dari Makassar ke Kabupaten Bursel.  Kami berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya,” katanya.

Sementara kepada wartawan, Sekda menjelaskan, tim kerja sosial nasional ini akan mela­yani masyarakat di Kecamatan Namrole, Leksula, Waesama dan Ambalau.

“Mereka itu akan kerja sosial melayani masyarakat tersebar di semua kecamatan di Bursel, terkecuali di Kecamatan Ka­pala Madan dan Fena Fafan karena faktor aksesibilitas, jauh,’ jelas Walla.

Walla menjelaskan, para dokter tersebut setelah berada di kecamatan akan disebarkan di beberapa posko yang sudah disiapkan di desa-desa. Dimana, masing-masing desa akan dituaskan sebanyak 10 orang dokter.

“Dokter-dokter akan melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan, agar masyarakat kita bisa sehat,” ujar Walla.

Selain itu pula, tim dokter ini akan melakukan pelayanan kesehatan di sekolah-sekolah, khususnya untuk anak-anak sekolah.

Sekda berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini akan dapat membantu masya­rakat dalam pelayanan kese­hatan. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *