SEPULUH  Raja/Upulatu yang berada di Kecamatan Tehoru Berjumpa Dengan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhammat Marasabessy.

Kesepuluh Raja tersebut Yakni Upulatu Negeri Yaputih, Tehoru, Hatu, Saunulu, Hatumete, Telutih Baru, Moso, Haya, Salamahu dan Piliana. Pertemuan singkat inipun terjadi disela-sela waktu istirahat dan jam makan siang Bupati Maluku Tengah yang bertempat di Kediaman Raja Tehoru Sabtu (5/11).

Adapun maksud dari perte­muan ini adalah para Raja atau Upulatu yang mendiami negeri yang berada di Kecamatam Tehoru menyampaikan keluhan-keluhan mereka dengan tujuan agar Penjabat Bupati Maluku Tengah dapat menerima setiap keluhan mereka dan dapat mewujudkannya.

Kesempatan yang penuh bahagia tersebut para raja menyampaikan soal permintaan Jalan Lapen Di Mosso 1.5 Km, Jalan Tani 7,5 Km dan untuk Piliana dan Telutih Baru Jalan 10 Km. Sedangkan untuk Desa Haya pembuatan tanggul / talud seluas 400 m dan untuk Desa Hatu mereka menginginkan air bersih, selanjutnya Desa Hatumete pun meminta jalan Wisata Usale sepanjang 8 Km. Dan untuk Desa Yaputih Jalan Lingkar Negeri 1.5 Km.

Penjabat Bupati pun merespon dengan baik setiap keluhan  yang disampaikan kepadanya, Penjabat Bupati katakan beliau sangat mengarapkan kerjasama yang baik dari seluruh Raja yang ada di Tehoru untuk membantunya menyelesaikan semua persoalan yang terjadi disetiap negeri demi terwujudnya Maluku Tengah Yang Semakin maju.

Baca Juga: Marasabessy Apresiasi Musda KAHMI Malteng

Bupati juga meminta kepada masyarakat Tehoru agar terus mendoakan beliau agar dapat terus bekerja bagi kemashalatan masyarakat di Maluku Tengah. Perjumpaan yang dilakukan bersama inipun di dampingi oleh Para Pimpinan OPD, Kepala Kecamatan Tehoru, Para Saniri Negeri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.(S-17)