10 OPD di Pemkab SBT tak Miliki Pimpinan Definitif

BULA, Siwalimanews – Sebanyak 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Seram Bagian Timur belum miliki pimpinan yang definitif lantaran sampai saat ini masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt) sejak tahun 2017.

Padahal, pihak pemkab sendiri telah melakukan seleksi pelelangan jabatan esalon II di 17 OPD sejak 28 November 2017 lalu. Dari hasil lelang jabatan tersebut, hanya tujuh pimpinan OPD yang dilantik di tahun 2018, sementara 10 jabatan lainnya tidak.

Sebelumnya Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam beberapa kesempatan telah menyampaikan kepada publik untuk segera menempatkan para pejabat esalon II untuk mengisi 10 OPD tersebut, namun kenyatanya hingga saat ini belum juga dilaksanakan.

Bupati yang dikonfirmasi Siwalimanews di Kantor Bupati tak berhasil ditemui lantaran sang bupati sementara menjalankan tugas dinasnya di luar daerah, bahkan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya juga tak berhasil lantaran Hpnya tak aktif, begitupun melalui pesan WhatsAppnya.

Untuk diketahui, jabatan 17 OPD yang dilelang pada 2017 lalu yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pemdes, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kadis Perpustakaan dan Kearsiapan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Kasatpol PP, serta Sekretariat DPRD.

Drai 17 jabatan yang dilelang tersebut, hanya tujuh pejabat yang dilantik yakni, Kasatpol PP Abdullah Rumain, Kadis Ketahanan Pangan Mirna Derlean, Kadis Perpustakaan dan Kearsiapan Sumarno Sagala, Kadis Perikanan Ramli Sibualamo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Ansar Wattimena, Kadis Perhubungan Ramli Kilwarani, dan Kadis Parawisata Zainal Vanath. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *