Visi
  • Membersihkan Kejaksaan

    Janji reformasi birokrasi yang disuarakan Kejaksaan Agung, 9 Desember 2009 lalu, seperti senapan kosong. Nyaring suaranya, tapi tidak pernah mampu menghabisi anasir jahat karena tidak berpeluru.


    baca selengkapnya..
  • Obral Remisi Buat Koruptor

    Ketika semua lembaga penegak hukum sedang mendapat sorotan hebat akibat heboh makelar kasus perpajakan dan karenanya kini bertindak superhati-hati, Mahkamah Agung (MA) justru membuat langkah yang sarat kontroversi.


    baca selengkapnya..
  • Keberanian Susno dan Komisi III DPR

    SEMULA kuat nian skeptisisme apakah ada gunanya mantan Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji bertemu Komisi III DPR. Ada keraguan yang sangat kuat bahwa DPR telah menjadi macan ompong. Karena itu, bisa jadi bukan payung pengamanan yang Susno dapatkan, tetapi malah menjadi bulan-bulanan arogansi anggota DPR.


    baca selengkapnya..
  • Kesiapan Infrastruktur Pendukung UU LLAJ

    Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) telah diberlakukan. Undang-undang itu perubahan dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1992.


    baca selengkapnya..
  • Kajati Maluku dan Kasus Gayus

    Kejaksaan Agung menindaklanjuti hasil tim eksaminasi dengan memeriksa 13 jaksa yang terkait dengan penanganan berkas dengan terdakwa pegawai pajak Gayus Halomoan Tambunan.


    baca selengkapnya..
  • Berikan Efek Jera

    Keingintahuan publik terhadap sepak terjang seorang Gayus Tambunan belum sirna. Setelah pegawai negeri sipil (PNS) golongan III A di Ditjen Pajak itu bisa dipulangkan dari Singapura, "nyanyiannya" kini ditunggu. Apakah "nyanyian" tersebut nanti benar-benar "merdu" atau "sumbang", semua bakal kita ketahui dalam beberapa hari mendatang.


    baca selengkapnya..
  • Kejati Maluku dan Penanganan Korupsi

    Jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku akhir-akhir ini terus berupaya menuntaskan proses hukum terhadap berbagai kasus dugaan korupsi yang terjadi di daerah ini.


    baca selengkapnya..
  • Tahun Konsolidasi Partai

    Estafet kepemimpinan Nahdlatul Ulama telah berjalan. Duet KH Sahal Mahfudh dan KH Said Aqiel Siradj kini memimpin NU periode 2010-2015.


    baca selengkapnya..

Ambon