Visi
  • Menggusur Bangunan yang Dianggap Liar

    Ratusan warga yang mendiami kawasan eks Hotel Anggrek di Kelurahan Batu Gajah Kecamatan Sirimau, hari ini harus angkat kaki dari tanah yang mereka diami sejak kerusuhan di daerah ini beberapa tahun silam.


    baca selengkapnya..
  • Tebang Pilih di Kejari Ambon

    Awalnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon begitu gencar melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan Uang Untuk Dipertanggungjawabkan (UUDP) tahun 2006 senilai Rp 15 miliar lebih di Sekretariat Pemperintah Provinsi (Pemporv) Maluku. Sejumlah anggota DPRD Maluku periode 2004-2009, termasuk pejabat di lingkup Pemprov Maluku turut diperiksa.


    baca selengkapnya..
  • Komitmen Bersama Berantas Narkoba

    Hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menempatkan Provinsi Maluku menempati peringkat ketiga soal daerah terbanyak peredaran narkotika dan obat terlarang (narkoba) di Indonesia Timur. Dan dalam skala nasional, Maluku masuk dalam peringkat ke enam trend perkembangan narkoba di Indonesia.


    baca selengkapnya..
  • Ancaman Kerusakan Lingkungan

    Pesisir Teluk Ambon saat ini memang rawan terhadap ancaman kerusakan lingkungan. Berbagai kasus kerusakan lingkungan sudah sering terjadi dan terakhir saat ini ancaman kerusakan lingkungan yang lebih berat ditimbulkan oleh aktivitas PT Djakarta Baru.


    baca selengkapnya..
  • Krisis Listrik

    Beberapa bulan terakhir ini, selain berita korupsi, perhatian media tentu saja masalah pemadaman listrik.


    baca selengkapnya..
  • Beban Berat Memasuki Tahun Baru?

    Tampaknya, masyarakat dalam menyambut tahun baru 2010 terasa berat. Betapa tidak? Justru beban yang akan ditinggalkan begitu besar dan berat-berat. Berisi persoalan-persoalan yang penuh kontroversi, yang mengundang perhatian, pemikiran, dan keprihatinan. Sebab, berbagai peristiwa tajam muncul ke permukaan ketika kita hendak meninggalkan tahun 2009.


    baca selengkapnya..
  • Janji Tuntaskan Korupsi

    Jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dibawah kepemimpinan Soedibyo boleh dibilang cukup mengukir prestasi di tahun 2009, dengan berhasil mengungkap dan menyeret puluhan tersangka kasus korupsi ke pengadilan.


    baca selengkapnya..
  • Nyali Kejari Berantas Korupsi

    Saat ini di Kota Ambon, kata korupsi sudah menjadi suatu kata yang sering menghiasi wajah media massa di Kota Ambon. Korupsi bukan hanya menyangkut pelaksanaan proyek-proyek pembangunan, namun juga bantuan-bantuan pengungsi bahkan hak-hak pegawai pun termasuk dikorupsi.


    baca selengkapnya..

Ambon