Visi
  • Janji PLN dan Harapan Masyarakat

    Keresahan dan kekuatiran masyarakat atas terjadinya pemadaman listrik masih terus berlangsung, masyarakat jadi bertanya sampai kapankah proses pemadaman ini akan berakhir ?, sampai kapankah listrik di Maluku akan kembali normal?.


    baca selengkapnya..
  • Pemberantasan Korupsi

    Media massa di Kota Ambon memang sudah teramat sering memberitakan masalah korupsi.


    baca selengkapnya..
  • Calon Independen dan Pilkada

    Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di lima kabupaten di Provinsi Maluku pada tahun 2010 mendatang berhak diikuti oleh oleh calon independen.


    baca selengkapnya..
  • Pelayanan PLN

    Resah. Itulah perasaan yang beberapa bulan belakangan ini menyelimuti masyarakat Kota Ambon, terutama yang menjadi pelanggan PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Maluku. Resah, karena pelayanan PLN tak lagi maksimal.


    baca selengkapnya..
  • Kapan Kontraktor Keserasian Dijerat?

    Aparat penegak hukum di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku patut diberikan apresiasi terhadap upaya dan kerja keras mereka untuk mengusut dan mengungkap kasus korupsi bantuan keserasian di Dinas Sosial (Dinsos) Maluku Tahun 2006 senilai Rp 35,5 Miliar.


    baca selengkapnya..
  • Sumpah Pemuda dan Realita Masa Kini

    Kita baru saja melaksanakan upacara 81 tahun peringatan Sumpah Pemuda. Seperti biasa, di kantor-kantor pemerintah, termasuk kantorku, diadakan upacara bendera memeringati hari besar tersebut.


    baca selengkapnya..
  • Perjuangan Pemuda

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku akhirnya bertemu dengan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Alfian Malarangeng untuk menyampaikan aspirasi rakyat Maluku menyangkut tidak terakomodirnya putra Maluku dalam kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.


    baca selengkapnya..
  • Makna Sumpah Pemuda

    Tanggal 28 Oktober 2009, kita merayakan 81 tahun Sumpah Pemuda, peristiwa penting yang amat menentukan dalam lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Timbul pertanyaan, mampukah kita mengobarkan kembali semangat Sumpah Pemuda, yang menjadi kunci penting bagi lahirnya negara merdeka. Masihkan ada cukup keberanian pekik para pemuda 81 tahun sil­am mempunyai makna pada masa sekarang?


    baca selengkapnya..

Ambon