• Keluarga Korban Kapal LCT Cita XII Tolak Berobat ke Makassar

    Ambon - Keluarga Welem Riupassa (40), karyawan PT Dok Wayame menolak rujukan pihak Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon untuk korban melakukan pengobatan lanjutan di Makassar, lantaran tidak ada biaya.


    baca selengkapnya..
  • Kades Sawah Akui Terjadi Penggelembungan Tanah Perseorangan

    Namlea - Kepala Desa Sawah, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Bahri Umasugi membenarkan terjadi penggelembungan tanah milik perseorangan yang terkena pembebasan proyek Bandara Namniwel. Uang hasil penggelembungan diduga dibagi-bagikan kepada perangkat desa sampai di tingkat RT/RW.


    baca selengkapnya..
  • Tunjangan Profesi Guru Kabupaten Malteng Telah Dibayar

    Masohi - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Nadjib Pelupessy menjelaskan, tunjangan profesi guru di kabupaten ini untuk tahun 2007-2008 telah dibayarkan.


    baca selengkapnya..
  • Pahitnya Gula Kita

    Bangsa ini benar-benar merasakan manisnya gula hanya dalam tiga dekade. Itu terjadi pada kurun 1930-an hingga 1967 ketika Indonesia menjadi pengekspor gula terbesar kedua di dunia. Setelah itu, Indonesia berbalik menjadi pengimpor gula. Era manisnya gula pun berakhir, berganti menjadi pahit.


    baca selengkapnya..
  • Pemda Harus Monitoring Pulau-Pulau Kecil di Maluku

    Ambon - Jamarudin Usemahu, salah satu pengurus DPP Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) Wilayah VII memintakan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku serius melakukan monitoring pulau-pulau kecil di Maluku.


    baca selengkapnya..
  • Sidang Lakalantas Namela, JPU Hadirkan Dua Saksi

    Ambon - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siti Ariyani Ramelan dan Ajid Latuconsina dalam sidang lanjutan kasus kecelakaan lalulintas di Namlea pada Minggu, 19 April 2009 dengan terdakwa Rahman Buamona menghadirkan dua saksi yaitu, La Guga dan Marua Buamona.


    baca selengkapnya..
  • Kecelakaan di Durian Patah, Satu Orang Meninggal

    Ambon - Kecelakaan lalu lintas berujung maut kembali terjadi di Kota Ambon. Kali ini terjadi antara mobil penumpang lin III d nomor polisi DE 589 JU yang dikemudi Sunet, dengan sepeda motor nomor polisi DE 3514 AL milik Surfian Usman (korban) mengguncang warga di Dusun Durian Patah, Desa Hunut, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (31/8).


    baca selengkapnya..
  • Kualitas Guru Madrasah Harus Terus Ditingkatkan

    Ambon - Peningkatan kualitas guru madrasah harus terus ditingkatkan, karena sampai saat ini lulusan madrasah belum kompetitif karena tidak mungkin siswa mencapai kompetensi tinggi jika guru yang mendidiknya tak memiliki kompetensi yang sesuai.


    baca selengkapnya..

Ambon