Hukum
  • Komisi II akan Hearing Dengan Polres Aru

    Dobo - Kendati Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (8/10) melakukan hearing dengan Polres Pulau-Pulau Aru menyangkut dengan masalah illegal logging, namun Komisi II berjanji akan kembali mengundang Polres Aru untuk hearing.


    baca selengkapnya..
  • PT. NIG Harus Bayar Penggunaan Lahan Milik Masyarakat

    Masohi - PT. Nusa Ina Group (PT. NIG) harus membayar biaya penggunaan lahan milik
    masyarakat adat Desa Latea, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang selama ini di pakai untuk perkebunan kepala Sawit.


    baca selengkapnya..
  • Kejari Masohi Diminta Usut ULP di Kantor Agama Malteng

    Masohi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Abraham Picarima meminta, Kejaksaan Negeri (Kejari) Masohi mengusut Uang Lauk Pauk (ULP) pada Kantor Agama Kabupaten Malteng, karena di duga ada terjadi pemotongan terhadap hak Pegawai Negeri Sipil (PNS).


    baca selengkapnya..
  • Kecabjari Geser Kantongi Kerugian Negara

    Ambon - Kejaksaan Negeri Cabang (Kecabjari) Geser telah mengantongi kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tahun 2008 senilai Rp. 800 juta.


    baca selengkapnya..
  • PT Vonis Bebas Pudir IV Politeknik Ambon

    Ambon - Pengadilan Tinggi (PT) Ambon menjatuhkan vonis bebas terhadap Pembantu Direktur (Pudir) IV Politeknik Negeri Ambon, Onisimus Sopaheluwakan dan membatalkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Ambon.


    baca selengkapnya..
  • Gerakan Pemuda Islam: Sihaloho Bertanggung Jawab

    Ambon  - Kepala Dinas (Kadis) PU Maluku, Antonius Sihaloho bertanggung jawab dalam dugaan penyelewengan biaya spare parts (suku cadang) untuk alat berat tahun 2009 senilai Rp. 250.100.000.


    baca selengkapnya..
  • Kejari Masohi Telah Periksa Fisik 15 Sekolah Penerima DAK

    Masohi - Kendati telah menetapkan mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Nadjid Pelupessy dan mantan bendahara dinas, Susilawati dalam dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2007 senilai 18,5 milyar pada instansi tersebut, namun itu tidak membuat korps adiyaksa ini berhenti.


    baca selengkapnya..
  • Jaksa Juga Harus Jadikan Dua Pejabat Distan Buru Tersangka

    Namlea - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Buru mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Namlea untuk segera menetapkan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru, Mahmud Tan dan Sahrul Wahyu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Sertifikasi lahan pertanian sebagai tersangka.


    baca selengkapnya..

Ambon