Hukum
  • Kedatangan Menteri Kumham RI Ditunda

    Ambon - Persiapan Kantor Wilayah (kanwil) Kementrian Hukum dan HAM Maluku dalam menyiapkan laporan kinerja kerja maupun persiapan-persiapan lainnya yang akan disampaikan kepada Mentri belum maksimal, akhirnya rencana kedatangan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Patrialis Akbar ditunda.


    baca selengkapnya..
  • Polisi Periksa Lima Latupati dan Ketua TKBM Haria

    Ambon - Sebanyak lima orang Latupati di Pulau Saparua dan Kepala Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Haria telah diperiksa sebagai saksi dan dimintai keterangannya oleh penyidik Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease terkait pernyataan ancaman yang dilontarkan oleh August Kaya kepada pemilik KM Cantika Permata Johny de Quelju alias Siong.


    baca selengkapnya..
  • Dugaan Penyelewengan Rp 59 Miliar di Dinas PU Maluku Harus Diusut

    Ambon - Kendati Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku Antonius Sihaloho membantah terjadi penyelewengan dalam pengelolaan Dana Penguatan Desentralisasi Fiskal (DPDF) dan Percepatan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2009 Provinsi Maluku senilai Rp 59.152.227.000, namun Kejaksaan Tinggi Maluku diminta untuk menelusuri laporan dugaan penyelewengan dana tersebut.


    baca selengkapnya..
  • Pangdam Minta Prajurit tak Langgar Hukum

    Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Hatta Sy meminta kepada seluruh prajurit TNI-AD di jajaran Kodam XVI/Pattimura tidak melakukan pelanggaran hukum sepanjang masa pengabdian sebagai prajurit TNI-AD.


    baca selengkapnya..
  • Mantan Kasi Perpajakan dan Pejabat Fungsional Pajak Diperiksa

    Ambon - Mantan Kepala Seksi (Kasi) Ekstensifikasi Perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Ambon, A Meda dan pejabat Fungsional Penilai pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon, Sudrajat telah diperiksa oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku.


    baca selengkapnya..
  • Miliki 22 Paket Shabu-Shabu, Pellu Divonis 2 Tahun Penjara

    Ambon - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ambon menjatuhkan vonis kepada terdakwa Iwan Pellu warga Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan pidana penjara selama dua tahun, lantaran memiliki 22 paker ganja.


    baca selengkapnya..
  • Hasil Penghitungan BPKP Negara Dirugikan Rp 56 Juta

    Ambon - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chrisman Sahetapy dan Vitalis Teturan menghadirkan stafi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembagunan (BPKP) Subroto, sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek pembangunan rumah bagi Komunitas Adat Tertinggal (KAT) di Desa Waifual Kecamatan Aru Utara Kabupaten Kepulauan Aru, dengan terdakwa Kasubdin Bansos Dinsos Maluku, Djamaludin Masuku.


    baca selengkapnya..
  • Tabrak Mobil, Pengendara Motor Terlempar 15 Meter

    Ambon - Kecelakaan lalulintas yang disebabkan ngebut karena pengaruh minuman keras kembali terjadi, kali ini mengakibatkan nyawa pengendara motor Frangky Satumalay melayang.


    baca selengkapnya..

Ambon