Pendidikan
  • PLN Berikan Beasiswa-Perlengkapan Sekolah

    Ambon - PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Selasa (1/12) memberikan beasiswa dan seperangkat perlengkapan sekolah kepada 25 siswa. Rincianya 15 siswa dari SD Inpres 50 dan 10 siswa dari SMUN 11 Ambon.


    baca selengkapnya..
  • Pramuka Harus Pupuk Jiwa Patriotisme

    Ambon - Pramuka harus terus menerus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat membangun untuk kejayaan negara, karena pramuka adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.


    baca selengkapnya..
  • Penurunan Kualitas Lingkungan Pengaruhi Kehidupan Manusia

    Masohi - Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Abdullah Tuasikal mengatakan, penurunan kualitas lingkungan alam dapat mempengaruhi kehidupan manusia, sebagai akibat dari terjadinya penambahan jumlah penduduk yang tidak seimbang dan keterbatasan sumberdaya alam bagi pemenuhan kebutuhan pangan dan energy.


    baca selengkapnya..
  • CPNS Lulusan IAKO-INTIM Datangi DPRD Malteng

    Masohi - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Institut Agama Kristen Oikumene Indonesia Timur (IAKO-INTIM) sebanyak 18 orang, Kamis (26/11) mendatangi komis A DPRD Malteng mempertanyakan mengapa berkas lamaran mereka ditolak Pemerintah Kabupaten setempat.


    baca selengkapnya..
  • Janji Gubernur Tentang Pendidikan Gratis Ditagih

    Ambon - Belasan mahasiswa yang menamakan diri mereka Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND), Rabu (25/11) menggelar demonstrasi menuntut Gubernur Maluku KA Ralahalu menepati janjinya untuk merealisasikan program pendidikan gratis.


    baca selengkapnya..
  • 436 Lulusan Politeknik Diwisuda

    Ambon - Sebanyak 436 ahli madya Politeknik Negeri Ambon, Sabtu (21/11) diwisudakan oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon Hendrik Nikijuluw. Acara itu berlangsung di auditorium kampus yang berlokasi di Jalan M Putuhena.


    baca selengkapnya..
  • Pelatihan Calon Kepsek TK SD/SMP Digelar

    Piru - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengelar pelatihan calon kepala sekolah (Kepsek) untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang berlangsung di aula SMP Negeri 1 Piru, kemarin.


    baca selengkapnya..
  • 75 Sekolah Dijatahi "Program School Net"

    Ambon - Sebanyak 75 sekolah di Maluku dijatahi program school net yang merupakan program Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) bekerja sama dengan PT Telkom. 25 sekolah yang ada di Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra) gagal memperolehnya karena belum tersentuh jaringan satelit.


    baca selengkapnya..

Ambon