Kesra
  • Dituding Tunggak PBB, Pelindo "Serang" Pemda

    Ambon - PT Pelayaran Indonesia (Pelindo) bersama PT Angkasapura dituding pemerintah kota (pemkot) tunggak pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Perusahaan milik negara itu balik "serang" dengan mengatakan pemerintah daerah (pemda) punya kebiasaan suka beropini.


    baca selengkapnya..
  • Potensi Pajak di Maluku Belum Tergali

    Ambon - Potensi besar pajak di Provinsi Maluku ternyata sampai saat ini belum semuanya tergali sehingga Direktorat Jenderal Perpajakan Daerah Maluku Cabang Kota Ambon, kedepan akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota di maluku.


    baca selengkapnya..
  • Agustus, PAD Dispenda Tembus Rp 11 M

    Ambon - Hingga Agustus ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dinas Pendapatan Kota Ambon telah tembus angkat Rp 11 milyar. Itu berarti sekitar 70 persen dari target yang ditentukan yakni sebesar Rp 15,3 milyar.


    baca selengkapnya..
  • Ekonomi Maluku Lolos dari Dampak Krisis Keuangan Global

    Ambon - Sampai dengan periode triwulan II tahun ini, diperkirakan krisis keuangan global kurang berdampak pada perekonomian Maluku. Berbagai indikator menunjukan pertumbuhan ekonomi daerah ini menunjukan pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


    baca selengkapnya..
  • Penyaluran Kredit Dominasi Usaha Mikro

    Ambon - Berdasarkan skala usaha dan besarnya plafond kredit, penyaluran dana perbankan didominasi usaha mikro. Bidang itu menyerap dana di bawah Rp 50 juta (55,24 persen).


    baca selengkapnya..
  • Sepi Pembeli, Penjual di Pasar Tagalaya Mengeluh

    Ambon - Para penjual di Pasar Tagalaya, mengeluh sepinya pembeli. Keadaan ini tentu merugikan karena keuntungan nyaris tak ada. Lokasi pasar yang tak strategis dituding jadi biang keladi.


    baca selengkapnya..
  • BI Terjun Langsung di Sekolah

    Ambon - Mensosialisasikan keaslian uang rupiah, Bank Indonesia (BI) terjuan langsung di sekolah tingkat SMA. Setelah sebelumnya menggelar sosialisasi di SMA YPPKM, hal yang sama dilakukan di SMU 10 Ambon, Rabu (26/8).


    baca selengkapnya..
  • Disperindag Malteng Duga Perusahan Beli Mitan Subsidi

    Masohi - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menduga terjadi kelangkaan minyak tanah di Kota Masohi akhir-akhir ini, disebabkan ada perusahan hotmix yang membeli minyak tanah (mitan) subsidi dan bukan industri.


    baca selengkapnya..

Ambon