Daerah
  • Hasan Himbau Korban Penganiayaan Surati DPRD Kota

    Ambon - Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon Riduan Hasan, menghimbau kepada Sri Utami Tomhisa selaku korban penganiayaan oleh anggota Ditintelkam Polda Maluku untuk dapat menyurati DPRD Kota Ambon, guna melaporkan persoalan penganiyaan yang dilakukan tersebut kepada pihak DPRD dalam hal ini, Komisi I.


    baca selengkapnya..
  • Pemprov Usulkan Revisi Formasi CPNS ke Menpan

    Ambon - Sekretaris daerah Maluku, Ros Far-Far mengaku, saat ini Pemerintah Provinsi Maluku, telah mengusulkan, revisi terhadap formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).


    baca selengkapnya..
  • Kirmanto: Peran PU Ke Depan Sangat Berat

    Ambon - Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto mengatakan, momentum Hari Bahkti PU ke-65, tahun ini, telah menjadi suatu tugas berat bagi pihak PU, baik dari tingkat Kementerian hingga ke daerah untuk lebih bekerja keras lagi, karena ke depan tugas PU sangat berat.


    baca selengkapnya..
  • Thailand Masih Jadi Negara Tujuan Ekspor Maluku

    Ambon - Negara Thailand, masih menjadi Negara tujuan ekspor utama Maluku dengan nilai ekspor sebanyak 83,85 ribu ton dengan nilai sebesar US$ 31,57 juta, sehingga rata-rata nilai ekspor ke Thailand, yakni US$ 0,38 lebih rendah dibandingkan rata-rata secara umum, nilai eskpor yang paling tinggi, yakni Jepang dan Hongkong pada kisaran US$ 7, 6 kg.


    baca selengkapnya..
  • PN Ambon Kekurangan Tenaga Hakim

    Ambon - Mencermati tingginya volume perkara dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri (PN) Ambon yang terus meningkat, mengharuskan lembaga pencari keadilan ini menambah tenaga hakim.


    baca selengkapnya..
  • Pemprov Sementara Kaji Perda Tentang Tenaga Kerja Wanita

    Ambon - Pemerintah Provinsi Maluku, saat ini sementara melakukan pengkajian terhadap Peraturan daerah (Perda) tentang tenaga kerja wanita. Pengkajian ini dilakukan karena pihak pemprov harus berpatokan pada rujukan dari Pemerintah Pusat sebab tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.


    baca selengkapnya..
  • Pemilik Usaha Harus Miliki Lahan Parkir

    Ambon - Setiap pemilik usaha, seperti swalayan atau restorant serta usaha lainnya yang tergolong besar yang berada pada jalur-jalur utama di Kota Ambon, diwajibkan memiliki lahan parkir, hal ini bertujuan agar dapat menghindari kemacetan yang ada di Kota Ambon.


    baca selengkapnya..
  • Arthur Hangewa Resmi Pimpin PN Ambon

    Ambon - Arthur Hangewa resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ambon, setelah diambil sumpah dan dilantik secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Ambon, H. Tusani Djapri dalam sidang luar biasa yang digelar di PN Ambon. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, berlangsung di ruang sidang Utama PN Ambon, Kamis (2/12).


    baca selengkapnya..

Ambon