Daerah
  • Warga Dilatih Minimalisir Dampak Kebakaran

    Ambon - Kemarin (7/8) berlokasi di Taman Victoria, , 40 relawan dari Kelurahan Hunipopu dilatih meminimalisir dampak kebakaran. Latihan itu diperlukan karena di kota ini telah banyak terdapat pemukiman padat penduduk sehingga berpotensi terjadi kebakaran. Apalagi petugas pemadam seringkali terlambat tiba di tempat kejadian.


    baca selengkapnya..
  • Hambat Persediaan Air PDAM

    Ambon - Kawasan konservasi saat ini telah berubah menjadi pemukiman. Ini berdampak terjadinya penurunan debit air. Selain itu juga menghambat persediaan air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Ambon yang harus didistribusikan ke masyarakat.


    baca selengkapnya..
  • Lindungi Anak, Pemkot-UNICEF Susun Renstra

    Ambon - Sebagai upaya perlindungan terhadap anak dan perempuan, pemerintah kota (pemkot) Ambon melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) bersama United Nation Childreen Fund (UNICEF) Perwakilan Ambon menggelar pertemuan dalam rangka menyusun rencana strategi (renstra) Pengembangan Sistem Perlindungan Anak Komprehensif di Kota Ambon.


    baca selengkapnya..
  • ASDP Hanya Operasikan Satu Armada, Mahasiswa Mengeluh

    Ambon - Sudah beberapa hari terakhir ini, PT Angkutan Sungai Danau Pengeberangan (ASDP) Cabang Ambon mengoperasikan hanya satu armada melayari rute Galala - Poka PP. Akibatnya pengguna jasa mengeluh terutama mahasiswa. Mereka beralasan sering terlambat sampai di kampus karena kelamaan menunggu angkutan.


    baca selengkapnya..
  • Tahun Ini, Walikota Janji Hak Pengungsi Terealisir

    Ambon - Walikota Ambon MJ Papilaja janji akan menuntaskan semua hak pengungsi yang bermukim dalam wilayah pemerintan kota (pemkot) Ambon tahun ini. Menurutnya sebagian besar pengungsi yang berjumlah 3.824 kepala keluarga kebanyakan tergolong keluarga miskin.


    baca selengkapnya..
  • Terjadi Sedimentasi di Teluk Dalam

    Ambon - Kondisi Teluk Ambon Bagian Dalam saat ini terus mengalami degradasi karena dipenuhi sedimen yang terbawa aliran air dari darat. Jalan keluarnya, pemerintah kota (pemkot) merencanakan akan bangun kanal.


    baca selengkapnya..
  • Panca Karya Bakal Layangkan Surat Pengosongan Eks Hotel Anggrek

    Ambon - Pekan depan PD Panca Karya akan melayangkan surat pemberitahuan pengosongan tanah eks Hotel Anggrek yang kedua disertai dengan jangka waktu kepada kepada masyarakat.


    baca selengkapnya..
  • Walikota Akui Pemprov Enggan Bantu Pemkot

    Ambon - Saat ini Kota Ambon ibarat kota Jakarta, karena banyak orang datang dari daerah lain datang ke kota ini untuk mencari nafkah sehingga kota Ambon semakin tinggi tingkat urbanisasinya dibandingkan kabupaten/kota lain di Maluku.


    baca selengkapnya..

Ambon