Politik ›› Zahuburua: Golkar Ingin Menang di Pilkada Maluku

Zahuburua: Golkar Ingin Menang di Pilkada Maluku


Ambon - Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua menegaskan Golkar ingin menangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku yang akan berlangsung tahun mendatang.

“Saya kira semua partai politik berke­inginan untuk berkuasa, tetapi kekuasaan itu merupakan alat  saja, dimana kekuasaan itu tidak permanen untuk selamanya, dan kita berharap bagaimana rakyat kita bisa disejahterakan,” jelas Sahuburua kepada wartawan di Kantor  DPD Partai Golkar Maluku, Sabtu (3/11).

Dijelaskan, Partai Golkar berkeinginan dan berharap untuk bisa berkuasa tetapi kekuasaan untuk mensejah­terakan rakyat.

“Kekuasaan itu hanyalah alat untuk mencapai tujuan. Tujuan sebagaimana diamankan UUD 1945  yaitu, sejahterakan rakyat dan karena tujuan itu kita tetap berupaya dan kita harapkan Golkar tahun 2013 kita dapatkan. Tetapi tentunya kita tidak bisa mendahului keputusan Tuhan, Tuhan itu berkuasa atas segala-galanya. Kita punya keingi­nan begitu dari subjektifitas kita sebagai manusia, tetapi Tuhan putus­kan lain ya kita juga harus terima,” ujarnya.

Ketika ditanyakan soal masalah survei, Sahuburua mengatakan, masalah survei bukan tanggung jawab pihak DPD Partai Golkar Maluku tetapi merupakan tanggung jawab DPP Partai Golkar.

“Masalah survei bukan tanggung jawab saya dan bukan kewenangan saya, sepenuhnya ada pada DPD Golkar, dan nanti pada waktunya juga hasilnya akan disampaikan. Saya belum memberikan jaminan karena kewenangan itu ada di DPP,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Maluku ini berharap, kader golkar yang akan memperoleh rekomendasi tersebut, namun rekomendasi yang diperoleh tersebut haruslah memiliki presen­tase yang tinggi. 

“Kita harapkan kader golkar yang memperoleh rekomendasi, tetapi kader golkar yang memiliki pre­sentase yang tinggi, kita tidak mungkin ingin kalah, karena peng­alaman kita dari tujuh kabupaten kota yang telah kita laksanakan Pilkada bagi mereka-mereka yang punya presentase tinggi dan maju,” ujarnya. (S-19)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon